author photo

PORTALTEBO.com-Menyikapi gejolak dan berkembangnya paham radikalisme, Kepala Kementrian (Kemenag) Kabupaten Tebo mengajak semua pihak dan organisasi keagamaan dan kepemudaan di Tebo untuk ikut berperan dalam meredamnya, terutama organisasi Keagamaan dan Kepemudaan. Sementara itu menurutnya para aktor radikalisme sudah mulai menunjukkan dirinya.

Kepala Kemenag Tebo Jamrizal, dalam sambutannya mengatakan bahwa persoalan radikal harus menjadi perhatian semua pihak. Semua organisasi harus ikut berperan aktif dalam menangkal penyebaran paham radikalisme, terlebih paham radikal ini kerap dipicu oleh persoalan ekonomi.

"Belakangan ini banyak peristiwa yang berkaitan radikalisme bermunculan, dua hari lalu jambi juga dihebohkan dengan kabar bom, begitu juga dengan dijakarta, artinya mereka ini sudah mulai menunjukkan diri bahwa mereka ada,"ujar Kepala Kemenag Tebo.

Selain itu, Jamrizal juga membeberkan bahwa Provinsi Jambi adalah salah satu Provinsi yang sudah terlanjur mengeluarkan izin Gafatar, dimana Gafatar ini sudah mengarah kepada ideologi. Dan saat ini juga ada Organisasi yang meminta rekomendasi, namun perlu di selidiki terlebih dahulu. Namun inti utama dari persoalan radikalisme ialah persoalan ekonomi.

"Saat ini dikantong saya juga ada organisasi yang ingin minta rekomendasi, namun kita harus mencari tahu dan menyelidiki dahulu, dan dalam hal berkembangnya paham radikal ini yang utama sekali ialah persoalan ekonomi, untuk mengatasinya yaitu dengan meningkatkan ekonomi,"imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kesbangpolinmas Tebo, Heriyanto mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengatakan bahwa sangat mengapresiasi PC PMII Tebo yang bekerjasama dengan WHAT dalam menyelenggarakan Seminar Bahaya Radikalisme.

"Kami sangat apresiasi, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak AKBP Drs.Zainuri Anwar dari Polda Jambi, Musri Nauli tokoh pengecara, dan Tokoh Pimpinan Ponpes, Basri,S.Ag. Harapan saya acara ini dapat terus dilakukan untuk menangkal paham radikalisme,"sebut Kepala Kesbangpolinmas.

Pantauan portaltebo.com di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo pada Kamis (28/1) kemarin, terlihat beberapa pimpinan LSM dan Organiasi Kepemudaan serta pelajar. Juga pejabat dan kepala sekolah di dalam Tebo Tengah turut menghadiri seminar yang di isi oleh AKBP Drs.Zainuri Anwar, Musri Nauli dan Basri,S.Ag.(swj)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post