author photo
PORTALTEBO.com - Wacana Pemkab Tebo membangun wisata alam Air Panas di Kelurahan Sungai Bengkal kecamatan Tebo Ilir, ternyata bukanlah isapan jempol belaka. Terbukti, proyek dengan anggaran APBD tahun 2016 sebesar Rp 600 juta itu sudah mulai di kerjakan.

RH. Putra, tokoh pemuda setempat menjelaskan, wacana pembangunan wisata alam Air Panas ini sebelumnya telah dilakukan oleh masyarakat setempat. Atas dukungan karang taruna Sungai Bengkal dan KNPI Tebo Ilir, masyarakat pun ingin sumber air panas tersebut dijadikan objek wisata domestik hingga mancanegara.

Tidak itu saja, Putra juga berharap wisata air panas ini menjadi salah satu icon Kabupaten Tebo. "Lokasinya tidak jauh, hanya berjarak 3 Km dari pusat kota Sungai Bengkal. Jadi ini sangat potensial sekali untuk dikembangkan," ujar dia pada PORTALTEBO.com.


Lebih lanjut Putra menjelaskan, keberadaan sumber air panas Sungai Bengkal tepat berada di gerbang timur Kabupaten Tebo. Tentunya keberadaannya sangat dibanggakan oleh masyarakat Tebo, Khususnya masyarakat Sungai Bengkal sendiri.

Atas dimulainya pembangunan tersebut, masyarakat pun mengucapkan terima kasih kepada Sukandar Bupati Tebo, kerena telah mewujudkan impian masyarakat selama ini.

"Masyarakat telah telah menghibahkan sebagian tanahnya untuk menunjang kemajuan wisata air panas ini. Artinya, antusias masyarakat untuk mendukung pembangunan ini sangat tinggi. Mudah mudahan hasilnya pun sesuai dengan yang diharapkan, "tuturnya.

"Untuk mempromosikan wisata ini, kita pemuda Sungai Bengkal berencana akan mengadakan Fastival Air Panas. Ini juga sebagai bentuk kalau kita benar-benar mendukung pembangunan ini," tuntasnya.

Citizen Jurnalis : Azzam
Editor : Redaksi PORTALTEBO.com 

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post