-->

Iklan

Iklan

Karya Alhendra Daulay Pelukis Jambi Lolos Seleksi Galnas Indonesia

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 01 Maret 2017, Maret 01, 2017 WIB Last Updated 2018-04-07T17:00:06Z
PORTALTEBO.com - Merangin, Alhendra Daulay perupa asal Kabupaten Merangin kembali mengharumkan nama Provinsi Jambi di kancah seni rupa nasional.

Bang Ucok sapaan akrab Alhendra Daulay, karya lukisannya lolos dalam seleksi Pameran Seni Rupa 2017 dengan tema “Rest Area – Perupa Membaca Indonesia” yang dilaksanakan pada 7 hingga 27 Maret, di Galeri Nasional Indonesia.

Untuk diketahui, pameran seni rupa ini diikuti ratusan perupa dari seluruh Indonesia.

Bang Ucok mengaku mengikuti proses seleksi 1 Januari hingga 8 Februari, bersaing dengan ratusan pelukis se-Jambi untuk selanjutnya bersaing dengan ribuan pelukis se-Indonesia.

“Seleksi karya (lukisan) ini diikuti hampir semua pelukis se Indonesia.Tentunya saya bersyukur ternyata karya pelukis daerah seperti saya dilirik di tingkatan nasional,” kata Alhendra.

Dengan lolos karya lukisnya, Ucok berharap Pemkab Merangin yang juga pelindung Dewan Kesenian Merangin, terus menggali potensi-potensi seni budaya yang ada di Kabupaten Merangin.

“Ini bukti Merangin cukup disegani di Provinsi Jambi dalam bidang seni rupa dan sastra,” ujar Ucok yang juga adalah penulis handal Jambi. (Red)
Komentar

Tampilkan

Terkini