-->

Iklan

Iklan

Kurang Diawasi, 3 Proyek Dinas Pendidikan Tebo Molor

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 13 Desember 2017, Desember 13, 2017 WIB Last Updated 2018-01-03T16:31:18Z
NewsPORTAL.ID - Dua paket proyek pembangunan rumah dinas guru senilai hampir 500 juta dikerjakan melewati kontrak kerjanya. Menurut kepala bidang pendidikan dasar dinas pendidikan nasional kabupaten Tebo, Khoirul Akmal proyek rumah dinas guru di dusun Plumpang jaya dan dusun Sentano yang dikerjakan CV. Berjaya dan CV. Dian Persada pada pembangunan rumah dinas tersebut masih dalam proses pekerjaan.

Tidak hanya itu saja,  selain itu, pembangunan RKB di SMPN 43 desa Suo-Suo kecamatan Sumay, senilai Rp. 344 juta oleh CV. Lumbung agroindo dan CV. Rasengan, sebagai pelaksana pekerjaan pembangunan ruang guru juga dikerjakan melewati batas kontraknya.

" Sebelumnya,  mereka kita sudah berikan peringatan. Melalui konsultan pengawasnya juga sudah kita perintahkan cek kesana. Makanya, sebelum tim PHO turun saya minta laporannya,  agar bisa menghitung berapa denda keterlambatannya, " kata Khoirul Akmal, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, semua proses pekerjaan harus selesai paling lambat pekan depan. Jika tidak terselesaikan akan dibayarkan sesuai volume kerjanya.

" Cost diwilayah itu terlalu tinggi,  karena kendala medan dan lokasi yang sulit. Selain itu ada masalah dengan pekerjanya, " ungkapnya.

Diketahui bahwa CV. Berjaya hampir disemua OPD mendapatkan ' jatah ' paket pekerjaan penunjukkan langsung (PL)  dan PML proyek APBD dari sejumlah dinas di kabupaten Tebo tahun 2017 ini. Dari informasi yang dihimpun sejumlah proyek yang dikerjakannya mulai dari dinas TPHKP, Dinas Perumahan dan penataan kawasan permukiman,  dinas PUPR dan dinas Pendidikan nasional kabupaten Tebo. (red/tabloid possitive) 

Komentar

Tampilkan

Terkini