author photo
NEWSPORTAL.ID - Pemerintah Kabupaten Tebo diketahui telah menerima hibah alat berat terkait program Gubernur Jambi Zumi Zola untuk kecamatan.

Dua unit alat berat ini terdiri 1 unit jenis Eksavator dan 1 Unit Gleder yang saat ini berada di Alkal dinas PUPR setempat.

Sebelumnya terkait proses pengadaan Dinas PUPR melakukan lelang terbuka.

"Dua alat berat sudah kita siapkan diantaranya jenis Gleder dan Eksavator dan Alat berat ini nanti kita turunkan untuk Kecamatan," ujar Hendry Nora, Kepala Dinas PUPR Tebo saat dikonfirmasi 2 Januari 2018.

Hibah alat berat ini nantinya akan dilaunching Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar di bulan ini yang pelaksanaannya 1 alat berat untuk mengkoordinir 3 kecamatan.

"Dua alat berat yang sudah ada ini nanti akan diturunkan di Kecamatan VII Koto Ilir untuk mengkoordinir Kecamatan VII Koto dan Tebo Tengah. Sedangkan satu alat berat lagi di Kecamatan Tebo Ilir untuk mengkoordinir Kecamatan Tengah Ilir dan Tabir," jelas Hendry Nora.

Rencana kedepan Rimbo Bujang mengkoordinir Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir, Sumay mengkoordinir Serai Serumpun dan Tebo Tengah yang mana keberadaan alat berat akan di standby kan di Alkal PUPR Tebo.

"Alat berat ini peruntukannya untuk Pertanian dan Perkebunan. Terkait Operator alat berat ini nanti akan digaji oleh PU dengan dana sharing APBD Tebo karena kita punya operator sendiri dan alat berat ini tidak bisa disewakan," tuturnya menjelaskan.

Saat ditanya mengapa alat berat tersebut tidak disiapkan di desa atau kecamatan menurut Hendry hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak dicuri orang.

"Lebih aman apabila tetap berada di Alkal,"tutup Kadis PUPR Tebo tersebut (P02)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post