-->

Iklan

Iklan

Begini Harapan Kapolres Tebo Terhadap Wartawan dan Media Massa

Redaksi
Rabu, 24 Januari 2018, Januari 24, 2018 WIB Last Updated 2018-01-24T12:48:33Z
NEWSPORTAL.ID - Hari ini (24/1)  Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat turut hadir dalam acara pembubaran panitia pelatihan Jurnalistik yang digelar pada tanggal 12-13 kemarin oleh Forum Wartawan Harian Tebo (For WHAT) dengan Polres setempat.

Dalam acara yang digelar di RM Sederhana Tebo hari ini Kapolres mengajak rekan-rekan wartawan baik yang bertugas di media cetak, elektronik dan online ikut berkontribusi membangun daerah.

"Saya berharap, usai pelatihan selama 2 hari kemarin, hubungan antara kepolisian dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Harian Tebo (For WHAT) semakin lebih baik. Baiknya hubungan ini, mari kita sama-sama berkontribusi membangun Tebo, "ujar Kapolres.

Menurutnya, pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan pemerintah adalah tugas bersama. Termasuk wartawan yang ikut membantu memberitakan berbagai kegiatan dan keberhasilan pembangunan.

"Dengan berita yang baik, tentu akan memancing investor untuk investasi ke Tebo. Dengan begitu tentunya akan banyak lapangan kerja. Dampaknya, masyarakat sejahtera kriminalitas pun berkurang, "jelas Kapolres lagi.

Sementara, Syahrial Ketua For WHAT mengatakan, For WHAT merupakan organisasi profesi yang beranggotakan wartawan harian liputan wilayah Kabupaten Tebo.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada 11 media cetak, 4 media TV dan 3 media online yang tergabung dalam organisasi For WHAT.

Yaitu media cetak Jambi Ekspres, Jambi Independen, Metro Jambi, Jambi One, Halo Jambi, Headline Jambi, Seru Jambi, Bute Ekspres, Bungo Pos, Bungo Independen, Batanghari Ekspres.

Selanjutnya untuk Media TV yaitu Jambi TV, Jek TV, Bungo TV dan TVRI. Sedangkan untuk media online yaitu portaltebo.com, suaratebo.net dan teboonline.com.

"Alhamdulillah, selama ini hubungan wartawan dengan jajaran kepolisian di Tebo terjalin dengan baik. Dan Mudah-mudahan ini selalu terjaga dan lebih baik lagi, "ujar Iyal.

Sebagai informasi, mengawali tahun 2018 ini Forum Wartawan Harian Tebo bekerjsama dengan Polres Tebo menggelar pelatihan jurnalistik. Pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan selama 2 hari yakni 12-13 Januari di Aula Pondopo rumah dinas Bupati Tebo.

Pelatihan ini diikuti sekitar 60 orang peserta yang terdiri dari jajaran Polres Tebo, operator masing-masing Polsek se Kabupaten Tebo, wartawan liputan wilayah Tebo dan beberapa operator OPD.

Pada pelatihan ini, Rijanto Witjaksono Maneger News Gathering MNC Media dan Mursyid Sonsang Pendiri sekaligus pengurus SMSI pusat dihadiri sebagai narasumber.

"Kita sengaja gelar pelatihan jurnalistik ini dengan materi teknik penulisan berita dan pengambilan video. Tujuannya untuk meningkatkan kreatifitas, kualitas, tanggungjawab dan penguatan etika jurnalis, "kata Ade Saputra selaku ketua panitia pelaksana pada saat itu (P02)
Komentar

Tampilkan

Terkini