-->

Iklan

Iklan

Begini Penjelasan Pihak Pengadilan dan Pengacara Soal Gugatan Cerai Ahok

Redaksi
Senin, 08 Januari 2018, Januari 08, 2018 WIB Last Updated 2018-01-08T05:11:14Z
NEWSPORTAL.ID - Kabar ini menjadi viral dua hari terakhir sebab dua hari ini pemberitaan soal gugat cerai Ahok ke Istri heboh di media nasional hingga media sosial.

Ada yang tidak percaya bahkan tidak menyangka. Ada pula yang beranggapan ini berita bohong alias hoaks saja.

Intinya hingga kini publik penasaran tentang kebenaran atas pemberitaan dan penyebab gugat cerai mantan Gubernur Jakarta ini kepada Veronika Tan sang Istri.

Keterangan PN Jakarta Utara

Dari informasi yang berhasil di rangkum pagi ini (8/1), Penitera muda perdata Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Tarmuzi, Mengatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menandatangani surat gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan dan sudah di daftarkan di PN setempat pada Jumat kemarin (5/1/2018).

"Sudah (ditandatangani Ahok), di (atas) meterai Rp 6.000," ujar Tarmuzi kepada wartawan di PN Jakarta Utara, Hari ini (8/1/2018).

Surat gugatan itu, kata Tarmuzi, diantarkan salah satu rekan adik Ahok dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners sebagai kuasa hukum dalam kasus itu, Jumat, Sekitar pukul 14.30 WIB.

"Yang datang dari grup adiknya Ahok, tetapi bukan adiknya, rekannya. (Surat gugatan cerai diantarkan) sekitar pukul 14.30, pas mau tutup. Saya yang tanda tangan, sekarang humas sudah tahu," ujar Tarmuzi.

Keterangan Pengacara Ahok

Pengacara yang mewakili mantan Gubernur DKI Jakarta, Josefina Agatha Syukur dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners juga membenarkan Ahok melayangkan surat gugatan cerai terhadap istrinya, dan telah didaftarkan di PN Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018).

Ahok menunjuk Law Firm Fifi Lety Indra & Partners sebagai kuasa hukumnya dalam kasus ini.

"Benar bahwa Pak Ahok telah melayangkan gugatan cerai terhadap Ibu Veronica. Itu benar adanya. Nomor perkaranya 10/Pdt.G/2018 tanggal 5 Januari 2018," kata Josefina kepada awak media, Senin (8/1).

Namun, ia tidak mau menjelaskan mengapa Ahok menggugat cerai istrinya. Sebab menurutnya kasus perceraian merupakan masalah pribadi dan sidang pengadilannya pun tertutup (P03/ImageNET).
Komentar

Tampilkan

Terkini