-->

Iklan

Iklan

Di Lampung Presiden Juga Cek Pelaksanaan Program Padat Karya Tunai

Redaksi
Minggu, 21 Januari 2018, Januari 21, 2018 WIB Last Updated 2018-01-21T15:02:06Z
NEWSPORTAL.ID - Setelah meresmikan jalan tol Bakauheni - Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan segmen Simpang Susun Lematang - Simpang Susun Kotabaru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (21/1) juga meninjau pelaksanaan Program Padat Karya Tunai di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Di lokasi ini sekitar 150 petani terlibat dalam program padat karya tunai untuk membangun dan meningkatkan saluran irigasi tersier atau pemeliharaan saluran irigasi sekunder sepanjang 150 meter per lokasi.

Proyek membangun irigasi ini menurut Presiden, seperti di tempat lain, pembayaran untuk para pekerjanya dilakukan setiap minggu.

“Tadi saya tanya berapa diberikan kepada yang kerja, untuk yang pembantu tukang Rp80 ribu yang tukangnya Rp100 ribu,”ujar Presiden seraya berharap dengan proyek program ini peredaran uang di desa/di daerah semakin meningkat, begitupun dengan daya beli masyarakat.

Di seluruh Lampung, lanjut Presiden, ada 151 titik yang dimulai seperti ini, sedangkan kalau di Jawa Barat ada 721 titik.

“Ini yang ingin saya cek, saya pastikan. Ada yang sudah berjalan seminggu, ada yang baru berjalan dua hari, ada yang baru berjalan sehari, tapi sudah mulai berjalan,” tambah Presiden.

Yang paling penting, lanjutnya, adalah membuka lapangan pekerjaan yang ditargetkan 1 desa paling tidak 100-200 orang.

“Yang kedua karena ini dibayar cash sehingga nanti konsumsi daya beli masyarakat menjadi meningkat,” pungkas Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Lampung Ridho Ficardo (P03/Seskab)
Komentar

Tampilkan

Terkini