-->

Iklan

Iklan

Gajah Liar Masuk Kebun Resahkan Masyarakat

Redaksi
Kamis, 25 Januari 2018, Januari 25, 2018 WIB Last Updated 2018-01-25T02:55:47Z
NEWSPORTAL.ID – Warga Desa Suo-Suo Kecamatan Sumai Kabupaten Tebo Kemarin di resahkan oleh masuknya sekawanan gajah ke areal perkebunan mereka. Warga resah karena gajah liar di kawasan ini telah merusak tanaman sawit yang ada di kebun-kebun masyarakat.

Keresahan tersebut di ungkap langsung oleh warga di media sosial facebook (Fb) melalui akun Ir Miji kemarin siang, Tangal 23 Januari 2018.

Dalam status tersebut, Miji juga mengunggah belasan foto yang menggambarkan kondisi tanaman kelapa sawit yang telah di rusak gajah. 

"Kebun warga yg habis di makan sawit sekitar jam 5 pagi tadi,dan kebun-kebun warga yg lainnya, gajah tersebut sudah memasuki kawasan pemukiman dengan desa suo-suo dan sudah meresahkan warga, kami warga desa suo-suo sudah resah dengan keberadaan gajah, dengan menghabisi kebun warga, apabila tdk ada tndkn dari pihak terkait, warga akan mengambil tindakan sendiri,,"tulis Ir Miji, dilaman Fb nya di group Portal Tebo.

Paska di ungah status tersebut banyak mendapat komentar dari warga net.

Diantaranya akun yang bernama Ida Yir, "Iya tu tempatku prna juga. Cuma wilaya jelapang,"tulisnya dalam kolom komentar. 

"Klu dk ad tndakan yg brwjib tmbak ajo bang,"tulis akun Adeirawan Fadzly, yang ikut menanggapi. 

"Klo dak do lagi jalan keluar nyo,apo boleh buat dr pada kebun habis,"balas akun Ir Miji. 

"Kato urang tuo baruko ngalau gajah buat bdil buluh. Kato ayah awk di thn 80an gajah di kasih sepatu papan dengan paku, tapi gajah tak mau pakai sepatu, akhirnyo pondok habis kebun pun habis hhhhhaaa tanaman habis ayah pulkam,"tulis akun Badri. 

"SALAH KITO SEMUA HABITATNYA KITO HABISIN,"tanggapan dari akun M. Gito. 

"Apo tndkan, lapor yg berwenang, nanti gajah mati akibat kito kito keno proses, tapi sawit bpk yg habis gajah apo keno proses. Smga gajah dak nnggangu lagi.,"tulis akun Muslim Lim.

Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari pihak terkait atas persoalan insiden gajah liar ini (P02)

Komentar

Tampilkan

Terkini