-->

Iklan

Iklan

Kronologi Tabrakan Yang Melibatkan Mobil Bupati Bungo

Redaksi
Minggu, 07 Januari 2018, Januari 07, 2018 WIB Last Updated 2018-01-07T00:15:44Z
NEWSPORTAL.ID - Mobil yang ditumpangi Bupati Bungo beserta istri yang mengalami kecelakaan vs travel Dahaitsu Xenia Sabtu pukul 17.30 Wib di Tebo dan terbalik di TKP lantaran berupaya menghindari travel dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Siswadi (33) warga Simpang Terusan Muara Tembesi.

Akibat tabrakan ini selain kondisi mobil mengalami rusak parah, 2 dari 12 penumpang travel diketahui meninggal dunia setelah tiba di RSUD Tebo dan selebihnya masih dirawat.

Sementara itu Arjunaidi (45) sopir mobil Toyota Fortuner BH 111 KR yang ditumpangi Bupati Bungo dan istri serta ajudan hanya mengalami luka ringan.

Begitu juga dengan Mardianto (43) sopir mobil Nissan Extrail BH 14 KZ yang beriringan dengan mobil yang ditumpangi Bupati Bungo.

Kasat Lantas Polres Tebo, Akp Roslinda, RM, S.Pd saat dikonfirmasi menjelaskan tabrakan beruntun ini terjadi saat travel BH 1504 AN yang dikemudikan Siswadi di Km 07 desa Semabu Tebo ingin mendahului mobil truck yang ada depannya.

Karena posisinya terlalu ke kanan dan dari arah berlawanan (Jambi Bungo) ada konvoi kendaraan Bupati kejadian tabrakan akhirnya tak bisa di hindarkan.

Mobil Xenia menabrak Toyota Fortuner  yang dikemudikan oleh Arjunaidi.

Berikutnya ditabrak lagi oleh Nissan Extrail BH 14 KZ yang dikemudikan Mardianto.

"Saat terjadi kecelakaan mobil rombongan bupati di kawal oleh mobil patwal dinas 902 Polres Bungo,"jelas Kasat Lantas Polres Tebo.

Akibat tabrakan beruntun ini lanjut Kasat, Pengemudi mobil Xenia mengalami luka berat, 2 orang penumpangnya meninggal dunia, 5 penumpang lainnya luka berat dan 4 luka ringan.

Sedangkan pengemudi dan penumpang mobil Toyota Fortuner dan Nissan Extrail mengalami luka ringan.

"Ketiga kendaraan mengalami kerusakan. Kerugian materil ditafsirkan sekitar 250 juta rupiah,"ujar Kasat.

"Kita sudah lakukan olah Tkp, mengamankan barang bukti dan minta keterangan para saksi, "tutupnya mengahiri (P02)
Komentar

Tampilkan

Terkini