author photo
NEWSPORTAL.ID - Acaranya di mulai sejak kemarin (6/1). Rencananya akan berlangsung hingga 27 Januari 2018 di Hotel Tempoa, Belakang Pasar Hongkong, Jelutung Kota Jambi.

Salah seorang seniman yang terlibat, Sakti Alam Watir, ketika di wawancarai menyatakan pameran lukis dan fotografi ini awalnya di inisiasi oleh 6 perupa dalam rangka memperingati HUT Jambi ke 61 tanggal 6 Januari 2018.

“Namun dalam perjalanan dan persiapannya, Ada beberapa kawan lagi yang ingin bergabung sehingga totalnya menjadi 10 orang”ujar mantan ketua Dewan Kesenian Jambi ini memaparkan.

Ke sepuluh seni rupa yang andil dalam pameran ini yaitu Jafar Rassuh, Suwarno, Fauzi Zubir, Teguh A, Surya Dinata, Ryan Wijaya, Triyono Purnomo Sidi, Riko Mappedeceng, Eem Yogiswara dan Sakti Alam Watir sendiri.

“Ada ratusan karya yang di pajang baik di lantai 1 dan lantai 2 hotel, Silahkan dilihat langsung saja” tutup mantan wartawan senior ini.

Samsul, Salah seorang yang tampak hadir di acara pembukaan menyampaikan bahwa nuansa di Hotel Tempoa selain nyaman juga mengedukasi.

“Saat disini kita seperti berada di seputar kawasan Kemang Jakarta, Sebab, Nuansa di lokasinya, Resto dan cafenya, Mirip-mirip,” kata Kontributor TV Nasional ini saat ditanya kesannya di tempat acara.

Selain itu tambahnya gedung di sebelah hotel ada museum barang antik dan benda-benda yang menunjukkan jambi tempo dulu.

“Bisa di lihat-lihat juga kok, Sembari nyantai menikmati kuliner yang ada disini,” tutupnya sembari melanjutkan menengok galeri lukis dan foto yang ada di lokasi (P03)



SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post