-->

Iklan

Iklan

Pasca Kepala Sekolah Diganti Dua Guru di SMA Ini Kabarnya Dimutasi

Redaksi
Kamis, 25 Januari 2018, Januari 25, 2018 WIB Last Updated 2018-01-25T08:14:22Z
NEWSPORTAL.ID - Pasca digantinya Kepala Sekolah Dharma Laksana sebagai Kepala di SMA Negeri 16 Tebo, Tiba-tiba, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi juga memutasi dua orang guru yang bertugas di sekolah tersebut.

Mutasi guru ini mendapat sorotan siswa lantaran pemutasian terhadap guru mereka diduga tanpa alasan yang jelas.

"Kami kecewa atas sikap Disdik Jambi yang memindahkan guru SMAN 16 Tebo atas nama Yulianti Spd dan Maswendi ke sekolah lain, Kami kan cuma minta Kepala Sekolah yang di ganti” ujar Intaniati Dwi Novita Ketua OSIS Sekolah tersebut.

Menurutnya, mutasi itu dinilai tidak adil karena guru mereka selama ini mengajar dengan baik, untuk itu, para siswa berharap agar SK mutasi dibatalkan oleh Disdik Provinsi Jambi. Jika tidak, mereka akan menggelar unjuk rasa atau mogok belajar.

"Kalau tuntutan kami ini tidak diindahkan dalam waktu dekat ini kami bakal menemui Gubernur Jambi Zumi Zola,"ancamnya.

Ditambahkannya, Jika SK pemindahan itu tidak dicabut siswa akan terus mogok belajar hingga akan pindah sekolah.

Menurut informasi yang berhasil di himpun, Dua orang guru yang dimutasi yakni atas nama Yulianti Spd dimutasi ke SMAN 1 Tebo dan Maswendi dimutasi ke SMAN 14 Tebo.

Anehnya, gaji dan laporan kegiatan guru tersebut kabarnya tetap di SMAN 16 Tebo.

Sebelumnya, dalam beberapa pekan terakhir siswa di sekolah ini juga melakukan mogok belajar menuntut Kepala Sekolah mereka untuk diganti, dengan alasan, diduga kurang transparan terhadap keuangan di sekolah.

Saat itu, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi langsung merespon tuntutan siswa dengan mengganti kepala sekolah SMAN 16 dengan wakil kepala sekolah setempat sebagai Pelaksana tugas (P02)
Komentar

Tampilkan

Terkini