author photo
NEWSPORTAL.ID - Rencana pelebaran jalan dari Gerbang perbatasan di Simpang Rimbo hingga Sungai Duren saat ini terus berproses, Untuk itu, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) siap menganggarkan dana awal sebesar Rp 27 miliar untuk pelebaran di kiri-kanan jalan masing-masing selebar dua meter.

Asisten 1 Setda Muaro Jambi, Najamudin, Kepada Wartawan mengaku urusan pelebaran jalan ini masih terkendala persoalan ganti rugi lahan.

"Semuanya ditangani oleh Pemerintah Provinsi Jambi tanpa melibatkan kabupaten," kata Najamudin di dampingi Plt Sekda Muaro Jambi, Junaidi dan segenap stafnya, Senin.

Menurutnya Pemprov belum melakukan sosialisasi kepada warga setempat terkait anggaran yang disiapkan Pemprov sebesar Rp 2 juta per meter.

Dari informasi yang ia terima masih ada masyarakat yang menolak harga pembebasan lahan sebesar Rp2 juta per meter karena sebagian warga baru akan melepas dengan harga Rp 4 juta per meter.

"Pada dasarnya kami sifatnya menunggu instruksi dari pemprov. Jika kami tidak di libatkan, ya kami tidak bisa berbuat apa-apa," Kata Najamudin.

Pelebaran jalan ini boleh dibilang sangat mendesak demi kelancaran jalan di sepanjang ruas jalan tersebut. Idealnya, menurut Kepala BPJN IV Jambi, Junaidi, Lebar jalan itu mencapai 24 meter.

“Semua tergantung kesiapan pemkab dan pemprov. Jika mereka mampu membebaskan lahan maka tahun 2019 kita akan anggarkan dana yang lebih besar lagi. Namun itu tergantung kemampuan mereka membebaskan lahan,” kata Junaidi (P03/ImageNET)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post