author photo
NEWSPORTAL.ID - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Mardiansyah bersama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Sekdisdikbu) dan Ketua KONI Tebo, Kemarin melihat sejumlah sekolah yang akan digunakan untuk penginapan atlet Porprov Jambi 2018. Hal ini dilakukan untuk mengatasi persoalan MCK pada penginapan atlet yang saat ini masih terkendala.

"Ada 11 sekolah yang kita gunakan untuk penginapan atlet nantinya. Semuanya sudah kita cek,”ujar Mardiansyah Kadisporapar Tebo (1/2/18).

Mardiansyah menjelaskan bahwa 11 sekolah yang digunakan untuk penginapan atlet adalah SMKN 1, SMAN 3, SMAN 10, MAN 2, SMK Al-Khoiriyah, SMPN 1, SMPN 24, MTs Tebing Tinggi, SDN 18, SDN 147 dan SDN 149. “Semua sekolah ini berada dipusat kota, “katanya. 

Dari hasil crosscek, lanjut Mardiansyah, rata-rata kondisi MCK butuh perbaikan. Bahkan, ada beberapa sekolah yang MCKnya tidak mendukung dan terpaksa harus dibangun baru. “Seperti di MAN 2, MCK disekolah itu sangat tidak mendukung. Jadi untuk mengatasinya terpaksa kita bangun MCK baru. Begitu juga dengan SMK Al Khoiriyah, kita bangun MCK baru juga, “ucapnya. 

“Untuk sekolah lainnya, rata-rata hanya direhap saja. Sebab kondisi MCKnya banyak yang rusak namun masih layak pakai, “kata dia. 

Saat ditanya kapan pekerjaan MCK tersebut akan dimulai, Mardiansyah mengatakan, “Maunya saya secepatnya dikerjakan. Namun ini wewenang Disdikbud, jadi hasil crosscek hari ini langsung diserahkan ke Disdikbud dan Disdikbud nantinya yang membuat perencanaannya hingga melaksanakan pekerjaannya,”jawabnya mengakhiri (P02)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (553) NEWS (358) SOROT (246) OPINI (101) KERJA (61) WARKOM (57) ARENA (55) WISBUD (20) LENSA (11) JEJAK (9) SENI (9) EDUKASI (4) EKOBIS (4) POLITIK (3) KREATIF (2)