author photo
Ilustrasi/NET
NEWSPORTAL.ID - Empat ruang belajar di sekolah ini dilaporkan mengalami kerusakan yang cukup parah, kondisi plafon dan kayu bagian atas sudah rapuh dan dibagian atap juga sudah banyak yang bocor. Bangunan yang dibuat tahun 2007 ini diharap segera mendapatkan perbaikan agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Hal demikian diutarakan oleh Afrizal, Kepala SMA Negeri 13 Tebo yang berada di desa Rantau Api, Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Jum'at (23/02).

“Maklum, menurut informasi sejak dibangun pada tahun 2007 lalu, 4 runbel ini memang belum pernah direhab. Jadi wajar kalau kondisinya tidak begitu baik,"ucap mantan Kepsek SMAN 14 Tebo ini.

Untuk itu dirinya berharap kepada intansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi, agar segera memperbaiki 4 Runber tersebut.

“Untuk perbaikan Runber sudah kita usulkan melalui Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMA (MKKS) se- Kabupaten Tebo. Mudah-mudahan cepat direspon,”harapnya.

Selain itu, Dirinya juga mengusulkan pengadaan komputer sebanyak 32 unit. Selain untuk kebutuhan belajar mengajar komputer ini nantinya akan digunakan untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mengingat tahun ini adalah tahun pertama bagi SMAN 13 melaksanakan UNBK.

“Kalau komputer yang ada saat ini hanya 1 unit diruangan TU. Jadi kita memang butuh penambahan komputer,”ungkapnya.

Kemudian Afrizal juga mengajukan penambahan beberapa ruangan diantaranya ruang majelis guru, BK, UKS, ruang serba guna, labor kimia, labor bahasa, MCK dan gudang.

"Moubeler meja kursi dan perlengkapan perpustakaan serta fasilitas olah raga juga sudah kita ajukan, mudah- mudahan bisa terealisasi" pungkas kepala sekolah ini (P02)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (545) NEWS (357) SOROT (242) OPINI (101) KERJA (56) ARENA (54) WARKOM (54) WISBUD (20) JEJAK (9) LENSA (9) SENI (8) EKOBIS (4) EDUKASI (3) POLITIK (3) KREATIF (2)