author photo
Tim Gabungan Dilokasi (27/2/2018)
NEWSPORTAL.ID - Tim gabungan yang terdiri dari BKSDA Provinsi Jambi, BPBD, Polres Tebo, TNI dan Pol PP Tebo, Hari ini Selasa (27/02), Memburu buaya ganas yang telah menelan korban dari warga setempat di sungai Batanghari Kecamatan Tebo ulu Kabupaten Tebo. Perburuan terhadap buaya di mulai dari desa Teluk Kuali.

Kapolres Tebo melalui Kabag Ops, Kompol Jalaluddin mengingatkan kepada seluruh anggota agar tidak gegabah dalam melakukan penangkapan.

"Saya ingatkan kepada seluruh tim jangan takabur atau ceroboh,"ujar Kabag Ops Polres Tebo saat pimpin apel persiapan penangkapan buaya di Mako Polsek Tebo Ulu.

Ditegaskanya, seluruh tim dikomandoi oleh BKSDA Provinsi Jambi. Rekan-rekan (tim selain BKSDA) ditugaskan untuk membantu bukan melaksanakan penangkapan.

"Jadi tugas kita mengamankan masyarakat, bukan ikut menangkap. Ikuti intruksi dari BKSDA, "tegasnya.

"Bagi anggota yang memegang senjata, saya minta harus satu komando. Jangan basing digunakan. Ingat, penangkapan buaya ini bukan untuk membunuh. Buaya yang tertangkap nantinya langsung dibawa oleh BKSDA,"ujarnya mengakhiri.

Dari pantauan langsung dilapangan ada beberapa peralatan yang digunakan oleh tim BKSDA, diantaranya perahu karet, jaring, perangkap, pancing dan tombak.

Sedangkan untuk memancing agar buaya keluar tim menyediakan bebek sebagai umpan.

Giat gabungan ini membuat warga sekitar menjadi sangat antusias, Ratusan orang tampak  menyaksikan langsung proses penangkapan atau perburuan ini memadati pinggiran pinggir sungai di desa Teluk Kuali. Warga datang berbondong-bondong karena ingin melihat penangkapan buaya di sungai tersebut.


Tim yang bergerak sekitar pukul 13.30 ini tampak langsung bekerja mengecek lokasi dan memasang alat perangkap buaya di pinggiran sungai.

"Malam kemarin ada warga yang melihat buayanya muncul. Lokasinya tidak jauh dari perangkap yang di pasang tim, "ungkap Husni warga sekitar.

Petugas sedikit kewalahan mengingatkan warga agar tidak berkumpul terlalu dekat di pinggiran sungai. Sebagai antisipasi anggota dari kepolisian terpaksa memasang police line disepanjang titik kumpul warga.

Sebagaimana yang diketahui, dalam bulan terakhir sudah 2 orang warga setempat yang tewas di terkam buaya. Menurut warga yang melihat langsung korban disambar hewan buas ini saat sedang mencuci dan mandi diatas jamban (P02)

Segera Terbit 
Edisi Perdana Majalah Portal 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (553) NEWS (358) SOROT (246) OPINI (101) KERJA (61) WARKOM (57) ARENA (55) WISBUD (20) LENSA (11) JEJAK (9) SENI (9) EDUKASI (4) EKOBIS (4) POLITIK (3) KREATIF (2)