author photo
Bungatan Halim 
NEWSPORTAL.ID - Selain ramah dan enak diajak bicara sosok yang satu ini juga tergolong gigih dalam menjalani kehidupannya.

Sedari kecil, keaktifannya di organisasi sudah mulai menonjol. Dari Osis, pramuka, dan sanggar seni berhasil membawa dirinya menjuarai beberapa kompetisi sebagai penari dan gadis terbaik di daerahnya, Serta meraih penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan, Mutia Hatta, Sebagai kategori Gender Smart.

Selanjutnya, karena keaktifannya di organisasi itu pulalah kemudian Ia dipercaya memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Tanjung Jabung Timur, yang berikutnya juga terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi sembari melaksana tugas Dosen di Kota Jambi, Itulah gambaran singkat tentang Bungatan Halim (30), Sosok perempuan sekaligus tokoh muda yang diulas newsportal minggu ini.

Belum lama ini, Tanggal (3/3) kemarin, Sosok yang biasa disapa Bunga ini sempat menghebohkan melalui seminar akbar motivasi nasional yang melibatkan ribuan pemuda se kota jambi, Sebab, sekitar 2000 pemuda yang terdiri dari siswa dan mahasiswa itu bisa berkumpul dan membaur untuk mendengar wejangan dari Mister Syafii Efendi (24), Motivator termuda dan terbaik se Asia tenggara yang sudah meraih dua rekor MURI Dunia.

"KNPI Provinsi Jambi hanya ingin berbuat nyata untuk pemuda dan ini kita buktikan dengan menggelar kegiatan akbar motivasi nasional”ujar Bunga, pada newsportal (13/3/2018).
Seminar akbar motivasi nasional 
Menurut Perempuan yang menamatkan pendidikan dasar hingga SMA di Nipah Panjang ini, Acara tersebut untuk membangun mental, wawasan dan kemandirian pemuda agar mampu menjawab tantangan masa kini dan masa depan.

“Pemuda harus jadi pelopor, harus jadi pekerja keras dan berani berkorban, mandiri, karena sebuah usaha tak akan menghianati hasil.”ucap Gadis Tanjabtim Terbaik 2003 ini.

Secara pendidikan, Bungga sejak SD hingga SMA menyelesaikannya secara baik di kampung halamannya di Nipah Panjang Tanjung Jabung Timur, Yakni di SD Negeri 321, di SMP Negeri 2 dan di SMU Negeri 1 Nipah Panjang.

Kemudian dirinya beranjak ke kota jambi melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di Universitas Jambi (UNJA) untuk menyelesaikan S1 di Fakultas Ekonomi Manajemen dan S2 di Magister Manajemen.

Di dunia pekerjaan sendiri, Sejak tahun 2007 hingga sekarang Ia aktif sebagai Dosen di STMIK Kota Jambi, Direktur perusahaan CV Samudera Tanjabtim, Sembari menjalankan wira usaha fashion style women sejak tahun 2009. Sebelum itu, Bunga juga pernah menjabat GRO di Hotel Abadi Suite.

Perempuan muda penerima penghargaan ‘Gender Smart’ dari Menteri Pemberdayaan Perempuan - Mutia Hatta tahun 2007 ini optimis di Jambi akan lahir pengusaha-pengusaha muda, politisi dan akademisi muda yang berintegritas serta pelopor perubahan dan ekonomi melalui berbagai sektor termasuk kewirausahaan (P03)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS