author photo
NEWSPORTAL.id - Kodim 0416/Bute melalui jajaran Koramil 416-05 Muara Tebo bersama Polres Tebo menolak berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian (hate speech).

Hal ini terlihat pada kegiatan pernyataan sikap Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-05 Muara Tebo dan anggotanya bersama Iptu Agung Purwanto Kasat Binmas Polres Tebo beserta jajaran, di halaman Makoramil 416-05 Muara Tebo, Jumat (30/03/2018).


Kpf Inf Zulkarnaini menekankan kepada seluruh jajaran di tiga kecamatan yakni Kecamatan Tebo Tengah, Sumay dan Tengah Ilir, untuk tidak terpengaruh apalagi terprovokasi terhadap pemberitaan hoax.

“Kita jangan ikut terpengaruh, terprovokasi. Kita  harus ikut meluruskan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hal itu,” terangnya.

Danramil mengatakan bahwa hoax itu adalah berita palsu, berita bohong yang isinya menipu. Hal itu harus menjadi kewaspadaan bersama, karena di dalamnya ada mengandung unsur kebencian dan menyangkut masalah Suku Agama Ras dan antar golongan (Sara). Dampaknya, bisa memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hoax itu adalah berita palsu, berita bohong, berita yang tidak benar yang isinya menipu. Jadi kita harus betul-betul waspada,”tegasnya.

“Saya ingatkan kembali jangan ikut terpengaruh ikut membagikan berita itu. Itu bisa kena hukum pidana. Untuk itu saya juga mengajak seluruh warga tolak dan lawan hoak,” pungkasnya. (P01)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (614) NEWS (401) SOROT (330) KERJA (119) OPINI (102) WARKOM (70) ARENA (60) WISBUD (24) EDUKASI (20) LENSA (15) POLITIK (14) SENI (11) EKOBIS (9) JEJAK (9) KREATIF (2)