author photo
Suasana seminar akbar
NEWSPORTAL.ID - Sepekan lalu, publik di jambi sempat terganga saat disuguhkan acara yang menghadirkan 2000 orang pemuda yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa disebuah tempat. Ternyata, dibelakang Itu ada seorang sosok perempuan yang menjadi motor pengeraknya yaitu Bungatan Halim Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi.

Dalam ajang seminar akbar pemuda sekota Jambi ini, perempuan yang disapa Bunga ini menghadirkan motivator termuda dan terbaik se Asia tenggara, yaitu Mister Syafii Efendi (24) yang diketahui berpredikat motivator internasional yang sudah meraih dua rekor MURI Dunia. Energik dan mendidik, serta kerap dihadirkan untuk membentuk karakter masyarakat ditengah era kekinian.

"KNPI Provinsi Jambi berbuat nyata untuk generasi muda, dan ini kita buktikan dengan menggelar kegiatan akbar motivasi nasional dengan 2000 peserta anak muda se Kota Jambi, Dari kalangan SMA sederajat hingga Mahasiswa”ujar Bunga, saat dikonfirmasi newsportal hari ini (13/3/2018).

Giat kerjasama KNPI dengan Dinas pendidikan Provinsi Jambi ini juga dihadiri oleh Gubernur melalui Kadispora Provinsi Jambi  sekaligus pembuka acara secara resminya. 

Menurut Bunga, Acara ini bertujuan untuk membangun kemandirian secara mental, wawasan dan keuangan, agar pemuda mampu menjawab tantangan masa kini dan masa depan, tidak selalu berharap apa yang diberi negara tetapi apa yang pemuda berikan untuk bangsa dan negara.

“Pemuda harus jadi pelopor, harus jadi pekerja keras dan berani berkorban, mandiri, karena sebuah usaha tak akan menghianati hasil.”ujarnya penuh semangat.
Baju Biru selendang putih, Bungatan Halim Ketua DPD KNPI Jambi 
Sebagai contoh lanjutnya, kita harus melihat perjuangan para pahlawan seperti Bung Karno dan Jendral Sudirman. Selain penuh semangat yang luar biasa mereka juga sosok yang pemberani, Punya niat tulus sehingga dapat membawa bangsa ini kepada kemerdekaan.

“Sekarang tugas kita generasi muda adalah menjawab tantangan bangsa ini dengan kerja keras, keberanian, tulus berbuat untuk menyongsong pembangunan yang diwariskan kepada kita generasi muda,”harap Bungatan.

Untuk itu, dirinya sangat optimis di Jambi akan lahir para pengusaha-pengusaha muda, politisi muda, agamawan muda, akademisi muda yang tangguh serta berintegritas.

"Saya berharap kedepan pemuda jambi mampu menjadi pelopor perubahan. Menjadi kekuatan ekonomi bangsa terutama dalam hal kewirausahaan" tegas Bunga Tan.

Motivator seminar akbar, Syafi'i Efendi menyampakan, sebagai pemuda haruslah mandiri di era sekarang ini, Pemuda harus matang baik dari sisi mental, karakter, kewirausahaan maupun dari aspek keuangan.

"Tidak eranya lagi, sebagai pemuda itu kere atau ganteng-ganteng tapi menganggur, pemuda harus mampu tampil menciptakan lapanga kerja, memiliki skil dan patriotis" ujar Efendi disusul gempita tepuk tangan peserta.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS