author photo
NEWSPORTAL.ID - Sutiono, Anggota DPRD Kota Jambi berpandangan, Karier Sumberdaya Manusia (SDM) di Kota Jambi cukup banyak yang stagnan sehingga perlu penyegaran secara proposional sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Pemerintah sekarang inikan mau tidak mau harus di akui adalah pemerintahan Fasha dan Abdulah Sani, itu jelas, karena kontrak politik mereka memang sampai tahun ini bulan 11 nanti,”ujar Sutiono.

Namun ujar Sutiono, ada yang perlu dilihat dengan seksama yaitu soal sumberdaya manusianya, dalam artian dari segi penempatan organisasi perangkat daerah (OPD-OPD) nya, Sebab menurut anggota DPRD Kota Jambi Fraksi PDIP ini, Masih ada penempatan yang kurang proposional.

“Idealnya kan yang berlatarbelakang Sarjana Agama ditempatkan dibidang agama, begitu juga yang berlatar ekonomi ditempatkan di bidang ekonomi, nah yang saya lihat di pemerintahan sekarang ini masih belum maksimal di bidang SDM seperti itu, Padahal kalau ditempatkan secara proposional mereka juga akan bekerja dengan proposional”ujarnya menjelaskan.

Ketika ditanya contohnya ada di OPD mana Sutiono enggan menyebutkan secara rinci, Tapi menurutnya ada temuan seperti itu. Kemudian ia juga berpandangan pentingnya penyegaran tenaga di kepegawaian.

Menurutnya, Ada pegawai ditingkat lurah sudah sekian tahun di kantor lurah itu-itu saja seolah tidak ada peningkatan SDM atau karier. Ini yang perlu diperhatiakan kedepan apabila ada pemerintah baru sehingga prestasi masyarakat atau ASN menjadi tepat guna atau ada suatu embrio kepemimpinan.

“Misalnya, sebagai kepala sekolah SD, kalau berhasil di sekolah yang kecil ya di naikan kelevel SD yang lebih tinggi, dan kalau berhasil lagi ya di naikan ke sekolah SMP, itu yang namanya jenjang karier”kata anggota DPRD ini memaparkan.

“Kalau sekarang inikan sepertinya stagnan, ada pegawai lurah sudah sekian tahun di kantor lurah itu saja dan didiamin saja,  aturannya kan bisa disegarkan, dipindahkan, sehingga termotivasi dan meningkat pula jenjang kariernya”pungkas Sutiono (P03)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS