author photo
Aksi Mahasiswa di DPRD Jambi (1/3/2018)
NEWSPORTAL.ID - Ratusan mahasiwa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) hari ini,  Kamis (1/3) melakukan aksi unjuk rasa ke kantor DPRD Provinsi Jambi.

Mahasiswa protes soal disahkannya UU no 17 tahun 2017 tentang MPR, DPR, (UU MD3) oleh DPR baru-baru ini, sebab beberapa pasal di dalam UU tersebut dinilai mencederai kebebasan dan demokrasi di Indonesia dan berpotensi membungkam suara rakyat dengan ancaman pidana.

"Setiap kritikan jika dianggap merendahkan berpotensi akan dipidanakan, walaupun itu berkaitan dengan kebijakan yang tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan rakyat, maka dari itu kami meminta kepada presiden untuk tidak menandatangani UU MD3. Meminta Presiden untuk membuat PERPU UU MD3, serta meminta DPR Provinsi Jambi untuk mensosialisasikan atas hal ini,"teriak Mahasiswa dalam orasinya.

Awal kedatangan mahasiswa di gedung ini sempat disambut salah seorang anggota dewan namun mahasiswa ingin bertemu langsung dengan ketua DPRD.

Karena ketua DPRD tak kunjung muncul akhirnya ratusan mahasiswa mendesak masuk kedalam gedung.


"Tadi sempat chaos karena ketika kami ingin masuk terasa dihalang-halangi, tapi setelah berhasil masuk ternyata disana tak ada orang, kosong, entah kemana hilangnya, cuma ada dua orang itupun dari fraksi," ujar Ramazani Novanda, Ketua PMII Provinsi Jambi ketika dikonfirm newsportal.id (1/3/2018)

Hingga berita ini diturunkan, Cornelis Buston, Ketua DPRD Provinsi Jambi yang ingin dimintai tanggapan atas aksi mahasiswa ini belum memberikan respon, Nomor telpnya terdengar sibuk dan ketika dilayangkan sms belum mendapatkan jawaban (P03)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (545) NEWS (357) SOROT (242) OPINI (101) KERJA (56) ARENA (54) WARKOM (54) WISBUD (20) JEJAK (9) LENSA (9) SENI (8) EKOBIS (4) EDUKASI (3) POLITIK (3) KREATIF (2)