author photo
NEWSPORTAL.ID - Komunitas Pemuda Kreatif Jambi mengajak masyarakat luas untuk menonton langsung film yang berjudul Trip N Vlog #PulangKampung.

Komunitas ini sendiri kemarin sudah menonton langsung bersama crew dan produser film di bioskop WTC Jambi usai melakukan aksi donor darah bersama palang merah Indonesia di depan kantor gubernur Jambi.

Kenapa orang Jambi harus nonton film Trip N Vlog? Karena pembuatan film ini mengambil syuting di daerah jambi dan melibatkan banyak warga lokal sebagai pemainnya langsung.
Komunitas bersama crew n produser film (11/3/2018)
Bukan cuma itu, sebab di film ini juga banyak pesan disampaikan terkait aspek sosial dan budaya serta kearifan lokal dan lingkungan.

Film yang dibintangi oleh artis dari Ibukota seperti Amel Carla dan Reza Fahlevi ini mengambil tema dan latar belakang Jambi tentang unsur budaya lokal yang ada didalamnya.
 Screen adegan film 
Sofian, Koordinator produksi film ini mengatakan bahwa film ini bercerita tentang petualangan remaja dan konsep tema sentralnya adalah tentang Sungai.

“kita sebenarnya ingin memperlihatkan apa yang digambarkan sungai itu, ada banyak hal tentang kehidupan di sungai itu, misalnya juga tentang bahasa, sosial dan budaya jambi itu sendiri,”ujarnya kepada awak media beberapa waktu yang lalu.

Dalam film ini lanjut Sofian juga mengangkat karakter lokal orang Jambi dengan bagian tetap kekinian.

“Ada banyak persoalan yang ingin kita Angkat dari Film ini terutama bagaimana kita menjaga aset-aset yang ada disekitar sungai batanghari itu,”ujar Sofian.
Screen adegan film 
Sementara sang produser Ready A. Sulaeman menyampaikan bahwa gagasan Sungai itu interpretasinya bukan cuma jambi tapi juga nasional. “Sungai itukan sebagai aset yang harus dijaga, selain itu sungai juga merupakan sumber kehidupan dan tempat transportasi,” katanya.

"Maka dari itu kita sebagai orang Jambi memang sudah seharusnya nonton film ini karena sudah tayang di bioskop-bioskop seluruh indonesia, dan di Jambi sendiri kita bisa saksikan di bioskop cinema XXI yang ada di WTC Jambi, jadi jangan sampai ketinggalan ya," ujar Ketum komunitas pemuda kreatif Jambi melalui Ketua hariannya Muhairi Fikri (P03)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (614) NEWS (401) SOROT (329) KERJA (119) OPINI (102) WARKOM (70) ARENA (60) WISBUD (24) EDUKASI (20) LENSA (15) POLITIK (14) SENI (11) EKOBIS (9) JEJAK (9) KREATIF (2)