author photo
Navid, Sebelah Kanan, Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi
NEWSPORTAL.ID - Karang Taruna Provinsi Jambi, Pekan ini, mengirim 3 utusannya dari kabupaten kota untuk penguatan sumberdaya manusia melalui pelatihan nasional yang digelar di pusat pendidikan pelatihan pertanian terpadu Karya Nyata, Caringin, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

“Utusan dari jambi sudah berangkat, karena kegiatannya sejak tangal 15 hingga 21 Maret besok,”kata Navid, Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi, Saat di konfirmasi newsportal (20/3/2018).

Kegiatan Kerjasama Pengurus Nasional Karang Taruna dengan Kementrian Sosial ini, Menurut David diselenggarakan melalui Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat.

Tiga utusan yang dikirim sebagai perwakilan dari Jambi ini meliputi 3 daerah yang berasal dari Kabupaten Tebo, Kota Jambi dan Kabupaten Kerinci.

“Untuk Tebo nantinya akan menguatkan sektor Peternakan, Kota Jambi untuk Pertanian, dan Kabupaten Kerinci untuk perikanan,”ujar Navid.

Nantinya lanjut Navid, Mereka yang telah mengikuti pelatihan akan menyampaikan hasilnya kepada anggota dan masyarakat.

Di Kerinci harapan saya disana bisa dibuat pengembangan budidaya ikan semah. Di Tebo sendiri walaupun cukup besar pertanian dan perkebunan tapi peternakannya memang lebih dominan, dan untuk Batanghari sendiri sebenarnya bagus juga sektor perikanannya tapi sejauh ini kami belum terima usulannya,”ujar Navid menerangkan.

Ketika disinggung apa harapannya terhadap pemerintah, Navid menjelaskan, Pemerintah wajib bertanggung jawab terkait maju atau mundurnya organisasi sosial khususnya Karang Taruna karena disitu ikut mengembangkan usaha ekonominya.

“Di APBD Karang Taruna dapat mengajukan ke Dinas Sosial Kabupaten dan Provinsi untuk mengusulkan kegiatan sebab ditingkat pusat sendiri kegiatannya memang sudah berjalan.”tutupnya mengakhiri (P03) 
Ketua Karang Taruna Dengan Bupati Tebo 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (545) NEWS (357) SOROT (242) OPINI (101) KERJA (56) ARENA (54) WARKOM (54) WISBUD (20) JEJAK (9) LENSA (9) SENI (8) EKOBIS (4) EDUKASI (3) POLITIK (3) KREATIF (2)