author photo
Kondisi kerusakan jalan nasional (24/3/2018)
NEWSPORTAL.ID - Setiap tahun dimusim hujan jalan lintas dua jalur yang membelah Kota Tebo terlihat rusak dan berlubang. Bahkan, kondisi lubang dibadan jalan tersebut sudah menjamur dan kerap menjebak pengguna jalan.

Pantauan media ini, kondisi jalan rusak terparah berada di depan Mesjid Agung Al-Ittihad dan rumah dinas Bupati Tebo.

Para pengendara tampak ekstra hati-hati saat melintas, sebab selain menjamur dan lebar lubang dijalan dua jalur juga terlihat dalam.

“Kemarin saya hampir saja terjatuh. Motor yang saya kendarai masuk lubang,”ujar Boby, pengendara motor yang mengaku motor yang dikendarainya terperosok kedalam lubang di jalan tersebut.

Warga Kecamatan Tebo Tengah ini menjelaskan, waktu itu dirinya melintas disaat turun hujan. Karena ingin cepat dia sedikit memacu kecepatan motor yang ia kendarainya.

“Tidak tahu kalo ada lubang, sebab tertutup air. Untung saja saya masih bisa mengendalikan keseimbangan. Kalo tidak, dak tau seperti apa hasinya. Sebab saat itu dibelakang ada mobil truck,”ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Heri. Menurut dia, keberadaan lubang di jalan dua jalur kota Tebo sangat mengancam keselamatan pengguna jalan. Pasalnya, selain lubangnya banyak dan menyebar dibadan jalan, kondisi lubang juga sangat dalam.

“Lubang yang paling dalam sekitar 30 cm. Bayangkan saja kalau pengendara motor terperosok, tentu akan jatuh karena lubangnya dalam dan lebar, “katanya.

Untuk itu, Heri minta kepada Pemkab Tebo agar memberitahukan kondisi jalan dua jalur tersebut kepada intansi terkait, agar jalan rusak dan berlubang itu segera diperbaiki.

“Kalau tidak cepat diperbaiki, saya yakin kondisinya semakin parah dan bakal memakan banyak korban, “pungkasnya (P02)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS