-->

Iklan

Iklan

Pernah Dilihat Bupati & Gubernur Namun Longsor Yang Ancam SD ini Belum Diperbaiki

Redaksi
Jumat, 02 Maret 2018, Maret 02, 2018 WIB Last Updated 2018-03-02T12:41:20Z
Kondisi longsor dilokasi (2/3/2018)
NEWSPORTAL.ID - Jalan utama yang menjadi penghubung desa Bungo Tanjung Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo nyaris putus. Longsor yang sudah menggerus separuh badan jalan ini bukan saja mengancam pengendara dan pemukiman warga, tapi juga sekolah dasar negeri (SDN) No 25 yang posisinya berdekatan dengan titik longsor.

Hal demikian diungkap oleh Zaid, Kades Bungo Tanjung saat dikonfirmasi hari ini, Jumat (2/3) paska foto-foto longsor di jalan ini menyeruak di media sosial facebook petang ini.

Menurut Zaid, kondisi longsornya jalan tersebut sudah terjadi sebelum dia menjabat sebagai Kepala Desa Bungo Tanjung.

“Sebelum saya jadi kades, sekitar 8 tahun yang lalu jalanya sudah longsor,”ujarnya menjelaskan.

Dari dulu, sebelum dirinya menjadi kades sampai sekarang selalu diusulkan agar titik longsor ini dibangun turap.

“Usulan ke Pemkab Tebo sudah sering. Usulan ke Pemprov Jambi juga sudah pernah. Tapi belum juga ada tanda-tanda untuk diperbaiki,”kata pak Kades.

Padahal lanjut Zaid, Kondisi longsor ini sudah pernah di cek langsung oleh Bupati Tebo maupun Gubernur Jambi. Namun sayangnya hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan.

Untuk itu dirinya berharap kepada Pemkab Tebo maupun Pemprov Jambi agar segera membangun turap disepanjang jalan longsor tersebut.

“Longsornya sudah sangat parah. Sudah menghabiskan separuh badan jalan. Sekarang jalannya sudah tidak bisa dilalui mobil lagi, “ucapnya, sambil mengatakan sudah sering terjadi kecelakaan disekitar lokasi longsor.

Yang dikhawatirkan, lanjut dia, selain rumah warga, lokasi longsornya jalan tersebut berada dekat dengan SDN 25 Bungo Tanjung.

“Kalau tidak cepat diperbaiki dan dibangun turap, rumah warga dan sekolah bisa terbawa longsor. Jadi mewakili masyarakat Bungo Tanjung saya minta pemerintah segera membangun turap disepanjang jalan longsor tersebut,”tutupnya.

Sebelumnya, petang tadi akun Sohidin Pashter terlihat mengupload 3 foto kedinding facebook miliknya.

“Jalan di desa BUNGO TANJUNG terancam putus, kondisi jalan saat ini sudah sebagian terjun kesungai batang hari, dan di perkirakan akan terjadi lagi lonsor di jalan tersebut dan akan bertambah kembali bagian jalan yang akan terjun ke sungai batang hari,”ujarnya dalam keterangan foto.

Status inipun kemudian mendapat tanggapan dari warganet lainnya.

“Hmm klo iko lah wajib untuk diperbaiki bang..,”tulis pemilik akun Ajab Mitra Prasetya. “Ksh turap la,,,”sambung akun Uswatun Kamila.

“Awas be hanyut dusun tu😊,”tulis Assya Jamboy dan diikuti komentar warganet lainnya (P02)
Komentar

Tampilkan

Terkini