author photo
Kejari Tebo saat mengunjungi lokasi SAD 
NEWSPORTAL.ID - Sepertinya Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Kabupaten Tebo menjadi salah satu program prioritas Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo. Selain gencar melakukan sosialisasi hukum ke pemukiman SAD atau yang dikenal dengan program “Jaksa Masuk Rimba”, dalam waktu dekat Kejari Tebo juga bakal meluncurkan website orangrimbokito.org

Kajari Tebo, Teguh Suhendro, SH, M.Hum menjelaskan, website tersebut bertujuan untuk memudahkan dalam memberikan informasi terkait SAD secara efektif kepada banyak orang.

Menurut Kajari, kemajuan teknologi atau globalisasi memang tidak bisa dihindari semua mengalir seiring perkembangan jaman. Tak terkecuali dengan dunia teknologi dan komunikasi.

Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, harap dia, keberadaan website ORANGRIMBOKITO.ORG mampu memberikan informasi penting demi pembangun pemahaman dan pengetahuan, terkhusus soal SAD.

“Tujuan dibuatnya website ini berbagai informasi yang dapat diakses dengan mudah dan cepat, kapan saja dan dimana saja selama jaringan internet memungkinkan. Yang jelas, adanya website ini memudahkan para pencari informasi mendapatkan informasi kapanpun dan dimanapun,”ujar Teguh.

Dibeberkannya, ada beberapa kolom dan label yang tersedia pada website ini diantaranya, pada kolom Profil tersedia informasi terkait Kabupaten Tebo, Orang Rimbo, Organisasi Pendamping dan Struktur Organisasi.

Kemudian pada kolom Tentang Kami berisikan informasi terkait Sejarah Orang Rimbo, Sebaran Orang Rimbo dan Perkembangan Orang Rimbo.

Pada kolom Konservasi lanjut Kajari menjelaskan, berisikan label Ekosistem, Adat Budaya, Flora dan Fauna. Dikolom Pemberdayaan berisi label Pendidikan, Sosial Budaya, Hukum dan Pariwisata.

“Dalam website tersebut juga tersedia kolom Berita, Galerry dan Kontak, “ucapnya.

Untuk itu bilang Kajari, bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait kehidupan SAD dan segala aktivitasnya nantinya bisa langsung mengakses atau membuka link website tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa diakses, “kata dia.

Oktaviandi Mukhlis salah satu pendamping SAD Kabupaten Tebo membenarkan rencana Kajari Tebo membuka website ini.

“Iya, nanti kita yang mengelola websitenya,”kata Andi sapaan akrab Oktaviandi Mukhlis.

Menurut pendiri sekaligus pengurus lembaga Perkumpulan Pelita Kita (PETA), dibukanya website ini adalah terobosan baru dalam upaya memperkenalkan SAD secara luas.

“Kita sangat berterimakasih kepada bapak Kejari Tebo yang telah berinovasi dalam memajukan SAD di Tebo. Saya harap ini terus berlanjut demi kemajuan SAD kedepan, “tutup Andi yang mengaku sudah 5 tahun lebih fokus pada pendampingan SAD Tebo (P02)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS