author photo
Almarhum H. Turimin dan Supranoto 
NEWSPORTAL.ID - Tak terasa, tahun ini sudah tahun yang ke-11  wafatnya sosok yang bersahaja Mantan Ketua PDIP Provinsi Jambi sekaligus Mantan Wakil Walikota Jambi - H.Turimin SE.

Untuk mengenang sosok Almarhum ini kemarin newsportal bertemu dengan anak kedua almarhum yang saat ini duduk di DPRD Kota Jambi – Supranoto.

Dalam bincang singkat tersebut Supranoto mengungkap, sewaktu wafat ayahandanya ia sudah berumur 26 tahun dan baru melangsungkan pernikahan.

“Bapak meninggal itu sebulan saya paska menikah. Rencana resepsi di bulan depan kami batalkan karena masih suasana berduka. Jadi memang masih banyak yang belum tau kalau saya ini sudah menikah,”ujar Anak kedua dari pasangan H. Turimin - Hj Sunarti ini.

Pesan almarhum bapak kepada dirinya yang sangat mendalam kata Supranoto, jangan pernah pernah menyakiti perasaan orang dan sentuhlah mereka dengan hati.

“Langsung temui masyarakat, tak perlu ngomong saya mau nyalon dan segala macam sebab orang tak akan lari kemana-mana kalau kita sudah dekat dengan mereka dari hati ke hati,”terangnya.

Dan itulah yang saat ini yang juga ia lakukan, terserah itu mau wilayah siapa dan basis siapa selagi ada informasi apalagi undangan.

“Seperti tadi ada warga yang meninggal di daerah Sukerejo alhamdulilah saya datang kesana, ya seperti itulah yang dilakukan oleh bapak ketika itu.”katanya menjelaskan.

Kini Supranoto terus menguatkan silaturahmi kepada orang-orang diantaranya yang pernah kenal dengan almarhum (ayahandanya) untuk minta arahan dan nasehat, mohon bimbingan dan wejangan, dari situ katanya banyak masukan dan harapan.

“Saya bagaimanapun juga tetap menjaga marwah dan nama baik bapak untuk terus menjalin silaturahmi. Dulu, kata teman-teman bapak (almarhum) ya seperti itu, sederhana saja”ujarnya.

Satu lagi pesan bapak yang saya ingat sambungnya, jangan pernah narkoba! Itu selalu ia tekankan kepada kami dan alhamdulilah sejauh ini keluarga terhindar dari yang satu itu.

Sebagai informasi, Supranoto sejak 30 Nopember 2017 resmi menduduki kursi DPRD Kota Jambi mengantikan posisi Sihar Sagala di fraksi PDIP melalui PAW karena meninggal dunia.

Waktu pencalegan 2014 lalu ia berhasil meraih 1500an suara di dapil jambi selatan atau berhasil meraih suara terbanyak ketiga dibawah Junaeidi Singarinbun dan Sihar Sagala.

“Di sisa waktu yang ada ini saya ingin optimal di masyarakat,”tutupnya mengakhiri (P03)
Supranoto bersama keluarga

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (614) NEWS (401) SOROT (330) KERJA (119) OPINI (102) WARKOM (70) ARENA (60) WISBUD (24) EDUKASI (20) LENSA (15) POLITIK (14) SENI (11) EKOBIS (9) JEJAK (9) KREATIF (2)