author photo
Banjir merendam desa Muara Sekalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo beberapa tahun yang lalu (doc PMI Tebo) 
NEWSPORTAL.id - Sudah empat hari ini, jembatan di desa Muara Sekalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi, terendam banjir. Akibatnya, satu-satunya akses penghubung desa tersebut menuju desa lainnya putus total.

Kondisi ini pun membuat warga khawatir dan panik. Pasalnya, banjir tak kunjung surut dan warga tidak bisa mengangkut hasil kebun mereka.

Tidak itu saja, akibat banjir sudah empat hari ini warga tidak bisa menikmati aliran listrik PLN karena padam. “Sudah 4 hari ini jalan dan jembatan kami (Muara Sekalo) terendam banjir. Kami ndak bisa mengakut buah sawit dan karet keluar, “ujar salah seorang warga desa Muara Sekalo, Jumat (30/03/2018).

Dijelaskan warga ini, jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung dua desa yakni desa Muara Sekalo dan desa Semambu Kecamatan Sumay.
“Selain akses jalan dan jembatan putus total, sudah empat hari ini juga aliran listrik di desa kami padam total, “kata warga ini lagi.

Diakui warga ini jika musibah yang melanda desanya sudah dilaporkan ke pihak kecamatan. Bahkan, menurut dia, sudah beberapa kali kondisi jalan dan jembatan tersebut dikeluhkan ke pemerintah. “Ini musibah tahunan dan sudah sering kami keluhkan agar segera dicari solusinya. Jujur, kami sudah bosan dan sangat tersiksa dengan kondisi seperti ini, “keluh dia.

Yahoza, SP, camat Sumay dikonfirmasi NEWSPORTAL.id membenarkan adanya musibah banjir yang merendam jalan dan jembatan di desa Muara Sekalo.

Saat ditanya berapa rumah warga dan fasilitas umum yang terendam banjir, Yahoza belum bisa menjelaskan, “Masih kita data. Nanti kalo sudah selesai didata akan kita informasikan, “singkat pak Camat. (P01)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS