author photo
Komunitas pemuda kreatif Jambi 
NEWSPORTAL.ID - Komunitas pemuda kreatif atau yang biasa disingkat dengan (KpK) sudah ada di kota Jambi.  Komunitas ini bergerak di berbagai bidang kegiatan mulai dari olahraga, sosial, pendidikan, Wirausaha, seni dan budaya hingga hal-hal yang berbau positif lainnya.

Hal demikian disampaikan oleh Saud Sitinjak selaku ketua umum KpK saat di wawancarai melalui Ketua harian Muhairi Fikri, Minggu (11/3/2018).

Komunitas ini sendiri berdirinya baru sekitar sebulan lalu di kota Jambi,  walau terbilang baru saat ini KpK sudah beranggota kurang lebih sekitar 300 orang, yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar serta wirausahawan muda yang ada di kota Jambi.

Bahkan, putra putri pendidikan Indonesia (PPI) provinsi jambi tahun 2018 juga sudah bergabung dalam kegiatan komunitas diantaranya aksi donor darah yang dilakukan kemarin pagi di depan kantor gubernur Jambi, yang mana dalam aksi bersama palang merah Indonesia tersebut, secara nyata sudah dapat mengumpulkan 36 kantong darah.

Aksi donor darah (11/3/2018)
Hebatnya lagi, aksi donor darah tersebut juga melibatkan para pemain (crew) dan produser film jambi yang berjudul Trip N Vlog Pulang Kampung yang juga turut menyumbangkan darah mereka.

Siangnya, komunitas KpK juga mengirim atlet binaraga mereka yang bernama Rizki untuk mengikuti acara Jambi Muscle (Binaragawan) 2018 yang digelar pada Lippo Mall.

Selanjutnya, masih di hari yang sama pukul 18.00 komunitas ini juga melakukan aksi nonton bareng Film Trip N Vlog Pulang Kampung di Bioskop WTC bersama para pemain dan produser film serta putra putri pendidikan Indonesia Provinsi Jambi 2018 yang dimentori oleh Bung Daril.
KpK bersama crew Film Trip N Vlog 
"Kedepan kami akan berusaha melakukan kegiatan-kegiatan positif secara kontinue yang intinya meningkatkan rasa kepedulian atas sesama, pembinaan hal-hal positif sehingga menguatkan karakter pemuda yang berjiwa positif dan kreatif dibidang pendidikan, olahraga, kewirausahaan, kesenian, kesehatan, sosial dan budaya," tutur Fikri, Ketua harian Komunitas ini mengungkapkan.

Menurut Fikri, Siapa saja pemuda dan pemudi bisa bergabung menjadi anggota yang penting memiliki kepedulian sosial dan kreativitas yang tinggi tanpa memandang ras, suku dan agama (P03)
Muhairi Fikri Ketua Harian KpK Jambi 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (614) NEWS (401) SOROT (329) KERJA (119) OPINI (102) WARKOM (70) ARENA (60) WISBUD (24) EDUKASI (20) LENSA (15) POLITIK (14) SENI (11) EKOBIS (9) JEJAK (9) KREATIF (2)