author photo
NEWSPORTAL.id - Dua atletik dari SMAN 3 Tebo berhasil lolos seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Tebo.

Dua atletik ini adalah Untung dan Afifah Mutiara. Keduanya adalah pelajar kelas IX IPA 1 SMAN 3 Tebo.

Supempri guru pendamping O2SN SMAN 3 Tebo mengatakan, Untung memperoleh catatan 11.58 detik pada cabang atau kelas lari 100 meter. “Atas perolehan waktu tersebut, Untung memecahkan rekor sendiri,”ujar Supempri usai pelaksanaan O2SN di SMAN 7 Tebo, Sabtu (28/04/2018).

Pak Cb sapaan Supempri menjelaskan, untuk Afifah Mutiara berhasil meraih juara pada cabang lomba atau klas lompat jauh putri. “Afifah juga berhasil memecahkan rekor sendiri, yakni dengan jarak lompatan 4.43 meter,” kata Pak Cb.

Atas prestasi atletik dibawah dampingannya ini, ucap Pak Cb, kekedua atletiknya itu bakal berlaga pada ajang yang sama ditingkat provinsi. “Keduanya mewakili Tebo untuk berlaga ditingkat provinsi Jambi, dan saat ini keduanya tengah mengikuti latihan rutin untuk persiapan menghadapi Porprov Jambi tahun 2018 ini, “kata dia.

Sementara, lanjut Pak Cb, Raju Risky juga atletik lompat jauh hanya mampu meraih peringkat keempat. Alasannya, lintasan lari lompat jauh untuk perlombaan itu pendek dan tidak sesuai standar. nasional. “Raju salah satu atletik andalan kita. Mungkin karena lintasan lari terlalu pendek, membuat dia terganggu untuk mengerahkan kemampuannya. Jadi gagal meraih juara, “tuturnya.

Agar para atletik bisa mengekspresikan kemampuannya, Pak Cb menyarankan kepada pihak pelaksana O2SN agar kedepannya pelaksanaan O2SN cabang atletik mengunakan stadion Tebo. Pasalnya, lintasan atletik di stadion Tebo sudah memenuhi standar nasional. “Untuk apa ada stadion kalo tidak dimanfaatkan, “tutupnya. (P07)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post