author photo
NEWSPORTAL.id - Perlakuan asusila yang diduga dilakukan oleh salah seorang guru SMKN 1 Tebo Tengah beberapa waktu lalu, tampaknya tak hanya menarik perhatian kalangan masyarakat yang anaknya bersekolah di SMKN 1 Tebo, Akan tetapi hal tersebut juga menarik perhatian dikalangan mahasiswa Tebo.

Suci Ramadan ketua BEM terpilih STIT Tebo juga turut berkomentar. Dia mengecam perbuatan tersebut dan meminta pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk segera memecat oknum yang telah melakukan perbuatan asusila terhadap peserta didiknya.

"Kami minta, kalau memang benar pelakunya adalah seorang guru, atas BEM kami minta agar secepatnya dipecat, “kecamnya.

Suci mengungkapkan, perbuatan tersebut tidak hanya membuat para peserta didik merasa tidak nyaman dalam melakukan proses pendidikan di SMKN 1 Tebo, akan tetapi hal tetsebut juga sudah jelas-jelas mencoreng nama baik lembaga pendidikan secara umum.

"Kenapa saya minta pecat? Karna perbuatan tersebut sudah mencoreng nama baik lembaga pendidikan secara umum, terutama SMKN 1 Tebo", jelasnya.

Suci menambahkan, "Selaku mahasiswa kami harus turut andil dalam menyelesaikan permasalahan seperti ini, agar kedepannya tidak adalagi kejadian-kejadian seperti ini", ujar Suci.

"Saat ini proses sepenuhnya kami percayakan kepada pihak Kepolisian Resor (Polres) Tebo, untuk segera menuntaskan permasalahan ini. Kami dari mahasiswa akan terus menggiring kasus ini sampai tuntas", tambahnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu telah terjadi pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum tenaga pendidik SMKN 1 Tebo, serta telah dilaporkan ke Polres Tebo oleh keluarga korban untuk ditindak lanjuti. (P01)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (614) NEWS (401) SOROT (329) KERJA (119) OPINI (102) WARKOM (70) ARENA (60) WISBUD (24) EDUKASI (20) LENSA (15) POLITIK (14) SENI (11) EKOBIS (9) JEJAK (9) KREATIF (2)