author photo
Bungatan bersama Mentri PUPR (5/4/2018)
NEWSPORTAL.ID - Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jambi untuk tahun 2019 sudah digelar sejak kemarin, Kamis (5/4) di Abadi Convention Center Kota Jambi.

Selain Gubernur, walikota dan bupati se Provinsi Jambi, acara juga dihadiri oleh beberapa menteri seperti menteri PUPR dan menteri dalam negeri serta para undangan tak terkecuali KNPI Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan Musrenbang dilaksanakan untuk membahas secara mendalam perencanaan kegiatan dan prioritas pembangunan untuk mencapai target pembangunan di Provinsi Jambi.

"Guna mengoptimalkan perekonomian daerah, memperkecil angka kemisminan dan pengangguran"kata Zola dalam sambutannya.

Selanjutnya dirinya berharap pada tahun 2019 persentase kondisi jalan mantap sebesar 80 persen, mendukung ekonomi pembangunan daerah seperti pelabuhan ujung jabung, peningkatan produksitifitas pertanian, pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Disela acara tersebut Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi, Bungatan Halim, Sempat berbincang langsung dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Terkait kondisi infrastruktur di provinsi jambi yang masih butuh perhatian dan sentuhan anggaran APBN secara maksimal.

Sebab anggaran daerah menurutnya masih belum mampu memenuhi seluruh pembangunan secara merata, khususnya di daerah pedesaan yang jauh dari pusat ibukota kabupaten dan provinsi.

Seperti di desa-desa daerah ujung jabung hingga daerah perbatasan jambi dengan sumatra selatan.

Bunga mencontohkan desa Labuan Pering dan desa Sungai Kapas begitu juga dengan desa-desa lainnya yang perlu perhatian bersama dibidang pembangunan dan infrastruktur.

"Selaku mitra pemerintah kami berharap bapak bisa membantu mewujudkan pembangunan yang merata tanpa terkecuali," kata Bunga kepada Menteri PUPR saat ngobrol langsung tersebut.

Bapak Basuki, Kata Bungatan, Da justru menyatakan siap bersinergi dan berusaha membantu.

"Silahkan dibuat pengajuannya dan kami tunggu ya"ujar Menteri PU kemarin, pungkas Bungatan (P03)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (557) NEWS (358) SOROT (247) OPINI (101) KERJA (67) WARKOM (58) ARENA (55) WISBUD (20) LENSA (12) JEJAK (9) SENI (9) EDUKASI (5) EKOBIS (4) POLITIK (3) KREATIF (2)