author photo
Dian Suryanto (baju biru) atletik nomor tolak peluru yang lolos seleksi Kejurnas 
NEWSPORTAL.id - Satu lagi atlet Tebo berhasil mengharumkan nama Tebo ditingkat provinsi.

Dia adalah Dian Suryanto atletik nomor Tolak Peluru binaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tebo.

Dian lolos seleksi Kejurnas yang dilaksanakan selama 3 hari, di lapangan Tri Lomba Juang Kota Jambi.

Atas keberhasilan ini, Dian bakal mewakili Provinsi Jambi untuk mengikuti Kejurnas yang dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2018, di Senayan Jakarta.

Supempri pelatih sekaligus pengurus PASI Tebo menjelaskan, dari 15 atlet PASI Tebo yang mengikuti seleksi kejurnas, hanya Dian Suryanto yang mampu memecahkan limit yakni 11,97 dari limit yang ditentukan yakni 11,70.

“Alhamdulillah, satu atletik kita lolos seleksi Kejurnas,”ujar Supempri, Sabtu (21/04/2018).

Sebelum diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti Kejurnas, lanjut Supempri, saat ini Dian dikarantina di Jambi. “Untuk persiapan menghadapi Kejurnas, dia (Dian) dilatih langsung oleh Haidir pelatih atletik Provinsi Jambi,”kata Supempri lagi.

Sebenarnya, kata Supempri, ada beberapa atletik Tebo yang mampu meraih juara I pada seleksi Kejurnas kemarin. Namun, ujarnya, atletik Tebo tidak mampu memecahkan standar limit yang telah ditentukan oleh PASI provinsi.

“Karena limitnya dibawah standar, jadi tidak diloloskan seleksi, “ucapnya.

Atas prestasi ini, Supempri mengucapkan terima kasih kepada pihak maupun intansi yang telah mensuport atlet PASI Tebo, “Saya juga mohon doa dari semuanya untuk keberhasilan Dian pada Kejurnas nanti, “tutupnya.

Diberikan sebelumnya, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Tebo, mengirim 15 orang atlet terbaiknya ke Jambi.

Atlet terdiri dari 7 putra dan 8 putri yang ke Jambi ini, untuk mengikuti seleksi Kejurnas yang dimulai pada hari ini, Jumat (13/04/2018).

Seleksi dilaksanakan selama 3 hari kedepan, di lapangan Tri Lomba Juang Kota Jambi.

Para atlet yang lolos pada seleksi ini, nantinya akan mewakili Provinsi Jambi untuk mengikuti Kejurnas yang dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2018, di Senayan Jakarta.

Sumpempri pelatih sekaligus pengurus PASI Tebo mengatakan, seleksi yang dilakukan untuk menentukan atlet – atlet mana saja yang layak diterjunkan pada Kejurnas nanti.

“Yang kita kirim merupakan atlet terbaik Tebo yang telah banyak menoreh prestasi. Mudah-mudahan mereka lolos seleksi, “singkat Supempri. (P07)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post