author photo
NEWSPORTAL.id - Sesama anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo, terlihat saling serang dan baku hantam di lapangan Eks MTQ komplek perkantoran Bupati Tebo, Rabu (04/04/2018).

Pantauan NEWSPORTAL.id, aksi baku hantam anggota Pol PP ini hanya dipantau dan dibiarkan saja oleh Taufik Khaldy, Kasat Pol PP Tebo.

Beberapa anggota Pol PP dengan jelas terlihat saling pukul, saling tinju dan saling tendang sesama temannya yang juga anggota Pol PP Tebo.

Aksi ini merupakan rangkaian materi pelatihan Pengendalian Masyarakat (Dalmas) yang digelar Pol PP Tebo senjak beberapa hari yang lalu, dan hingga sekarang masih berlanjut.
“Pelatihan Dalmas ini untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota dalam pelaksanaan tugas di lapangan,”ujar Taufik Khaldy saat memantau anggotanya berlatih.

Pada pelatihan ini, jelas Taufik, anggotanya dilatih langsung oleh anggota Dalmas dari Polres Tebo yakni, Rizkyan khaldy dan Gusti Firman Kusuma.

“Sudah beberapa hari ini anggota saya intens mengikuti pelatihan Dalmas. Sengaja materi yang digenjot pada latihan fisik dan mental. Jadi pada saat dilapangan nanti, mereka benar-benar siap, “kata dia lagi.

Selain itu, Taufik menuturkan, hasil pelatihan ini nantinya akan diperagakan pada saat perayaan HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-57 se Provinsi Jambi. Perayaan ini bakal dirayakan di Kabupaten Tebo sebagai tuan rumah pada Senin mendatang (09/04/2018).

Selain itu, pelatihan ini sengaja dilaksanakan untuk mempersiapkan anggotanya dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada Juli 2018 nanti.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Tebo. Dimana beliau telah mensuport anggotanya untuk memberi materi pelatihan ini, “tutup Taufik. (P01)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS