author photo
NEWSPORTAL.id - Setelah menempuh perjalanan ratusan kilo meter dari Kota Jambi menuju Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, akhirnya perwakilan clup mobil Innova Community (IC) tiba di pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) Sungai Bungin desa Muara Kilis, Kecamatan Tenggah Ilir, Tebo, Senin (16/04/2018).

Perwakilan IC ini langsung berbaur dengan warga SAD yang saat itu tengah meresmikan Mushollah Raudatul Jannah. Mushollah ini dibangun secara swadaya oleh warga SAD, dan baru selesai diresmikan oleh Syahlan Arfan Wakil Bupati Tebo.

Peresmian mushollah ini bertepatan dengan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari BNI 46 Cabang Bungo-Tebo. CSR berupa buku bacaan serta perangkat belajar yang diberikan kepada warga SAD, adalah salah satu kegiatan dalam mendukung program “Jaksa Masuk Rimba” yang digagas oleh Kejari Tebo.

Perwakilan IC inipun langsung menyapa Syahlan Arfan Wakil Bupati Tebo yang baru selesai meresmikan mushollah. Tampak duduk bersama Wabup Teguh Suhendro Kajari Tebo, Mushammid Pabung 0416/Bute, Richi Saputra Camat Tengah Ilir, pimpinan BNI 46 Cabang Bungo Tebo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga serta pengurus adat SAD desa Muara Kilis.

Setelah berbincang menyampaikan maksud dan tujuannya kepada Syhalan, perwakilan IC langsung mengeluarkan bantuan yang memang sudah disediakan sejak jauh hari.

Disaksikan Syahlan, Kajari dan Pabung 0416/Bute serta seluruh yang hadir, bantuan berupa buku pelajaran dan alat peraga langsung diserahkan anggota IC kepada Temenggung Apung pimpinan kelompok SAD Muara Kilis.

Tidak sampai disitu, rombongan IC juga memberikan tempat sampah pelastik dan bibit tanaman buah-buahan. Bersama Wabup, Kajari, Pabung dan Camat Tengah Ilir, bibit tanaman ini langsung ditanam diareal mushollah dan pemukiman SAD.

Selanjutnya, rombongan ini bersama-sama melihat bangunan panggung berlantai dua yang digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar anak-anak SAD, atau yang disebut sekolah alam Pelita Kita.

Sisca, Ketua Harian Innova Community Pusat dikonfirmasi mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada warga SAD merupakan salah satu rangkaian kegiatan kopi darat (Kopdar) Innova Community se Sumatera tahun 2018 yang digelar di Jambi.

Bantuan ini, kata jelas dia, bentuk keprihatinan dan kepedulian IC terhadap pendidikan anak-anak SAD, “Kita juga prihatin dan peduli pada kehidupan mereka (warga SAD). Makanya kita juga memberikan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai dan bibit tanaman buah-buahan, “ujar Sisca.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi kehidupan dan pendidikan SAD,”tutupnya.

Diketahui, sesuai jadwal, ajang kopi darat (Kopdar) Innova Community se Sumatera tahun 2018 digelar di Jambi.

Kopdar dengan tema “Innova Community Jelajah Kota Pusako Betuah Negeri Jambi” ini, dihadiri oleh pengurus IC pusat dan pengurus IC per cabang dari Provinsi Aceh hingga Lampung.

Berbagai kegiatan positif dilakukan pada event ini diantaranya, tebar benih ikan di danau Sipin, sumbangan keranjang sampah, hingga memberikan buku, alat tulis dan alat peraga serta pakaian bekas layak pakai kepada Suku Anak Dalam (SAD) di Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT).

Herry Wardhono, pelopor ide sekaligus member IC Jambi mengatakan, Kopdar IC se Sumatera ini adalah event yang kedua setelah kota Padang pada tahun 2017 lalu.

Selain kegiatan sosial, kata Heri, pada event ini juga akan diisi dengan kegiatan jelajah ke tempat Wisata Sejarah dan wisata yang lagi hits di Jambi diantara, candi Muara Jambi, Masjid Agung atau yang dikenal dengan Masjid Seribu Tiang, jembatan Gentala Arasy, tugu keris dan lainnya.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan berburu kuliner khas Jambi, mengunjungi taman bunga anggrek di depan kantor Gubernur Jambi.

“Acara akan berakhir dengan memberikan bantuan kepada SAD Sungai Bungin Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Tebo, “tutup Heri. (P07)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (545) NEWS (357) SOROT (242) OPINI (101) KERJA (56) ARENA (54) WARKOM (54) WISBUD (20) JEJAK (9) LENSA (9) SENI (8) EKOBIS (4) EDUKASI (3) POLITIK (3) KREATIF (2)