author photo
NEWSPORTAL.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo, Selasa (17/04/2018), melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pemilu 2019 secara serentak bagi pemilih di dalam negeri maupun di luar negeri.

Coklit ini dilaksanakan selama satu bulan kedepan, yakni mulai pada 17 April hingga 17 Mei 2018, "Gerakan coklit serentak yang dilakukan pantarlih (panitia pemutakhiran data pemilih) untuk dalam negeri akan dilaksanakan diseluruh kabupaten/kota yang tidak melaksanakan Pemilu,” ujar Riance Juscal Komisioner KPUD Tebo, Selasa (17/04/2018).

Coklit data Pemilu 2019 diawali dengan apel serentak. Seterusnya, sebanyak 1.081 Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang tergabung dari PPK, PPS dan Panwas melaksanakan coklit. “Ada sekitar 11 item yang akan dicocokan oleh Pantarlih,”kata Riance lagi.

Pada hari pertama coklit Pantarlih mempunyai kewajiban untuk mencoklit 5 (lima) rumah. Pada kesempatan ini komisioner KPU Daerah Kabupaten Tebo melaksanakan memonitoring dan mendampingi Pantarlih yang mencoklit rumah tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Tebo.

“Selama 1 bulan pantarlih melakukan coklit. Caranya dengan cara mendatangi pemilih secara langsung,”ucapnya.

“Untuk mencocokan daftar pemilih pada formulir model a-KPU dengan KTP-el atau keterangan lainnya,”tutupnya. (adv)




This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS