author photo
Ilustrasi/NET
NEWSPORTAL.id -Aksi pencurian diwilayah hukum Polres Tebo kali ini tergolong nekat. Pasalnya, pelaku mencuri 3 unit sepeda motor sekaligus pada Kamis (17/04/2018).

Korbannya adalah Suwarto bin Supardi (50), seorang petani di desa Sungai Jernih, Kecamatan Muara Tabir, Tebo. Selain sepeda motor, pencuri nekat tersebut juga membawa 3 unit mesin sinso, sepasang sepatu olahraga dan helm milik korban.

Pada aksinya, pelaku diduga masuk kedakam rumah korban melalui jendela belakang dengan tujuan membuka pintu dapur.

Korban mengetahui aksi pencuri yang membuat harta bendanya hilang tersebut sekitar pukul 04.00 Wib. Saat itu korban hendak ke kamar mandi dan terkejut melihat pintu dapur rumahnya terbuka.

Yang membuat korban lebih terkejut lagi, 3 unit sepada motor dan beberapa barang miliknya sudah tidak ada lagi. Korban pun langsung keluar rumah berupaya mencari sepeda motornya yang hilang.

Ditengah perjalanan, tepatnya di jalan Bengawan Solo desa Bangun Seranten Kecamatan Muara Tabir, korban melihat sepeda motor Honda Revo miliknya terparkir di tengah jalan. Sepeda motor tersebut langsung dibawa korban kerumahnya.

Selanjutnya, korban melaporkan musibah yang menimpa darinya tersebut ke Polsek Muara Tabir.

Ipda Magribi Agung Kapolsek Muara Tabir dikonfirmasi media ini membenarkan adanya laporan kasus pencurian diwilayah kerjanya. “Iya ada laporan Nomor : LP / B -    03 / IV / 2018 / Jambi / Res Tebo / Sek muara tabir tanggal 17 april 2017 terkait kasus curas. Korbannya adalah pelapor yakni Suwarto bin Supardi,”ujar Kapolsek.

Dalam laporan, jelas Kapolsek, 3 unit sepeda motor milik korban yang dicuri adalah 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja R warna putih No Pol : BH 3198 PH, 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam No Pol : BH 2534 KW, dan 1 unit sepeda motor Honda Revo No Pol : BH 3942 KC, “Sepeda motor Honda Revo sudah ditemukan ditengah jalan dan sudah dibawa pulang oleh korban, “ungkap Kapolsek.

Selain sepeda motor, lanjut Kapolsek, korban juga mengaku kehilangan kehilangan 3 unit Mesin Sinso kecil dengan merk SAW22, NEWEST dan MOTOYAMA Black. “Korban juga kehilangan sepasang sepatu olahraga warna biru putih merk Profesional dan 1 buah helm warna putih,”jelas Kapolsek lagi.

Atas tindak pencurian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp.23 juta, “Sebagai barang bukti untuk pengembangan kasus ini, kita mengamankan 1 lembar STNK SPM Kawasaki Ninja R, 1 lembar STNK SPM Yamaha Jupiter MX, 1 lembar STNK SPM Honda Revo, dan sebilah pisau potong karet yang sudah terpotong,”bebernya.

“Kita sudah cek Tkp, mengamankan barang bukti, memeriksa saksi dan pelapor. Dan kasus ini tengah kita dalami untuk mengungkap siapa pelakunya, “tutupnya.(P01)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
More on

NEWS