author photo
Warga Desa Tambun Arang Kecamatan Sumay, Tebo saat doa bersama minta agar Nyai Zahara dapat ditemukan (photo: Mardiana) 
NEWSPORTAL.id - Hingga saat ini, Nyai Zahara (80) warga desa Tambun Arang Seberang Kecamatan Sumay, yang belum pulang kerumahnya dari Senin ((09/04/2018) belum diketemukan.

Padahal, warga bersama tim BPBD Tebo telah berupaya menelusuri lokasi dimana Nyai Zahara terakhir terlihat.

Tidak itu saja, pencarian ini juga dibantu oleh 6 orang tim Basarnas dari Kabupaten Bungo. Namun, masih belum menuai hasil.

“Sampai sekarang belum ditemukan. Warga, 3 orang tim BPBD Tebo dan 6 orang tim Basarnas Bungo masih melakukan pencarian, “ujar Mardiana Kepala Desa Tambun Arang Kecamatan Sumay, Rabu (11/04/2018).

Selain upaya pencarian langsung, bilang Mardiana, warga desa juga telah melakukan doa bersama. Warga berdoa dan memohon kepada Allah agar Nyai Zahara secepatnya ditemukan.

“Kami berdoa dan sangat berharap Nyai Zahara bisa ditemukan,”singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, Nyai Zahara warga desa Tambun Arang Seberang Kecamatan Sumay, Tebo, dari Senin (09/04/2018) hingga sekarang belum pulang kerumahnya.

Informasi yang dirangkum NEWSPORTAL.id, saat itu Nyai Zahara pergi untuk mencari daun paku (pakis). Sekitar pukul 11.00 Wib, korban bertemu dengan Haidir (54) di kebun Ulu desa Tambun Arang Seberang. Hadir langsung mengingatkan korban agar jangan terlalu jauh mencari daun paku.

Usai mencari daun paku, Nyai Zahara langsung pulang ke rumah cucunya Emil yang berada di Dusun Balai Desa Tambun Arang.

Namun, keterangan Emil mengatakan jika sampai sekarang Nyai Zahara belum juga sampai dirumahnya.
Bahkan, penjelasan dari Emil mengatakan bahwa Nyainya itu dari sungai dan sedang berjalan keatas tebing untuk pulang menuju rumah. Hal itu terlihat dari depan rumah Emil yang kebetulan dekat dengan sungai.

Namun, hingga pukul 15.00 Wib, Nyai Zahara tak kunjung sampai dirumah dan membuat pihak keluarga khawatir dan panik.

Anggota BPD Tambun Arang Iftah Lutfi dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut, “Iya, dari kemarin Nyai Zahara belum pulang kerumahnya. Sekarang warga dibantu tim SAR Kabupaten dari BPBD Tebo tengah mencari Nyai. Mudah-mudahan Nyai segera ditemukan dengan selamat, “kata Iftah Lutfi, Selasa (10/04/2018). (P01)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post
HUKRIM (545) NEWS (357) SOROT (242) OPINI (101) KERJA (56) ARENA (54) WARKOM (54) WISBUD (20) JEJAK (9) LENSA (9) SENI (8) EKOBIS (4) EDUKASI (3) POLITIK (3) KREATIF (2)