author photo
NEWSPORTAL.id - Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia, Lembaga Oksigen Tebo bersama Badan Eksekutif Mahasiswa STIT (BEM STIT) Tebo, gelar kegiatan penanaman pohon di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Tebo.

Adapun pohon yang ditanam adalah jenis buah-buahan diantaranya, pohon rambutan binjai olkulasi, duku okulasi, mangis dan matoa jenis buah buah Sulawesi. Selain itu jenis tanaman kehutan sebagai penambah O2 yang dibutuhkan oleh mahluk hidup.

Ada tiga titik atau lokasi yang menjadi sasaran penanaman pohon ini yakitu, pekarangan Kampus STIT Tebo, pelataran Masjid Agung  Al-Itihad Tebo dan, RSUD STS Tebo.
Selain penanaman bibit pohon, aksi selanjutnya digelar dengan membagi-bagikan ribuan bibit pohon di KM.1 Simpang 3 atau simpang Tugu Kecamatan Tebo Tengah.
Bibit tanaman ini dibagi-bagikan kepada pengendara dan masyarakat yang melintasi dijalan tersebut.

Tidak itu saja, pada aksi ini juga dilakukan penandatanganan oleh pengendara maupun warga yang menerima bibit tanaman. Alhasil, ribuan tanda tangan terbubuh diatas spanduk putih yang telah disediakan.

Usai penanaman pohon dan menyerahkan bibit tanaman, kegiatan dilanjutkan dengan pegelaran seni yang dilaksanakan di lapangan Merdeka Kecamatan Tebo Tengah.

Lintas musik, pembacaan puisi tentang alam, menyaksikan film dokumenter tentang gejala alam dan sebab akibat dari perusakan alam, pun digelar.

Acara ini dihadiri dari berbagai komunitas diantaranya, komunitas motor, kelompok pecinta alam, panjat tebing dan lainnya.

“Alhamdulillah, acara yang kita gelar pada Minggu kemarin (22/04/2018) terlaksana dengan sukses. Semua acara terbuka untuk umum,” Rio Afriyanto Ketua Pelaksana kegiatan, Selasa (24/04/2018).

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Ketua Oksigen,Budi Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport. “Semoga dukungan yang diberikan pada kegiatan ini bisa bermanfaat bagi Kabupaten Tebo, dan kedepannya Tebo bisa tetap asri dan lestari, “kata Budi yang berharap dukungan dan kegiatan ini terus berlanjut. (red)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post