author photo
NEWSPORTAL.id - Kodim 0416/Bute terus berkomitmen untuk mensukseskan Program Swasembada pangan di Kabupaten Bungo-Tebo. Hal itu dilakukan agar wilayahnya mampu menjadi lumbung pangan secara nasional.

Ini dibutktikan dengan kerja keras yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0416/Bute, untuk turut serta melakukan pendampingan kepada petani di wilayah masing-masing.

Termasuk dengan kegiatan Babinsa jajaran Koramil 416-05 Muara Tebo. Mereka melakukan pendampingan dengan turun langsung ke sawah untuk membantu petani tanam padi. Mereka tak segan-segan membantu sejak persiapan, tanam, perawatan hingga panen tiba.

Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-05 Muara Tebo membenarkan jika para Babinsa di wilayahnya itu sedang membantu petani turut menanam padi. “Tidak hanya menanam padi. Babinsa juga ikut membantu persiapan lahan, pembenihan, perawan hingga panen, “kata Kpt Inf Zulkarnaini.

Menurutnya, pendampingan dalam sektor pertanian oleh anggota jajarannya ini merupakan bentuk kepedulian TNI-AD, khususnya Kodim 0416/Bute membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kabupaten Tebo.

“Kegiatan TNI di sektor pertanian ini juga merupakan instruksi dari Komando Atas untuk mendukung kegiatan petani, “katanya.

Perkataan Kpt Inf Zulkarnaini ternyata benar adanya. Hal ini terbukti di desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, tampak Babinsa Serda Dasiman tengah mendampingi petani mempersipakan lahan untuk ditanami padi ladang.

Kepada wartawan NEWSPORTAL.id, Serda Dasiman mengatakan, ada sekitar 10 hektar lahan atau ladang yang tengah disiapkan untuk ditanam padi. “Lokasinya di Asamerah, Tanjung Pauh, desa Lubuk Mandarsah,”ungkap Serda Dasiman.

Lahan ini, bilang dia, dikelola oleh kelompok tani “Petani Makmur “ dibawah pimpinan Wagimin alias Pak Kumis,”Rencana bulan depan (Mei 2018) kita mulai melakukan penanaman. Mudah-mudahan berhasil dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, Amin, “tutupnya. (P01)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post