author photo
NEWSPORTAL.id - Pemkab Tebo tahun 2013 yang lalu telah memprogramkan tanaman hijau dipinggir jalan.

Program yang menghabiskan anggaran APBD Tebo sebesar Rp 1,2 milyar ini adalah penanaman pohon Mohoni di kiri kanan jalan.

Ada beberapa lokasi atau titik penanaman pohon ini, salah satunya dikiri kanan jalan lintas Tebo Bungo, tepanya mulai dari Km 6 hingga Km.12, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Pantauan NEWSPORTAL.id, dilokasi tersebut saat ini tampak ada satu unit alat berat jenis Eksavator sedang melakukan pekerjaan pembersihan pelebaran jalan. Pelebaran jalan sebenarnya sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu, namun baru sebatas penyekrapan pada kiri kanan jalan, dan tahun ini kembali dikerjakan.

Jalan yang disekrap tersebut kemudian ditanami pohon Mahoni sebagai pohon penghijauan, pohon tersebut pun tak luput pula dari pembersihan.

Tampak pada kanan kiri jalan, pohon Mahoni yang baru sebesar kaki orang dewasa tersebut tumbang dan tergeletak ditanah.
Hal itu pun dibenarkan oleh Iwan Sahri, warga yang kebetulan melihat langsung aksi pembersihan tersebut.

"Ya benar pohon Mahoni ini ikut dibersihkan sama Eksapator pekerja proyek pelebaran jalan lintas Tebo-Bungo," sebut Iwan pada, Rabu (18/04/2018).

Namun, dia sangat menyayangkan kalau pihak kontraktor merusak pohon penghijauan tersebut. Pasalnya, untuk penanaman pohon penghijauan itu, Pemkab Tebo telah menghabiskan dana pemerintah sampai milyaran rupiah.

Ia pun berharap kepada pihak terkait untuk secepatnya menegur kontraktor tersebut, “Kalau tidak ditegur, saya kuatir nanti semua pohon penghijauan ikut dirusak,”pungkasnya. (P07)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post