-->

Iklan

Iklan

Rp 18 M Untuk Bangun Jalan Rigit Beton Pintas -Tanah Garo

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 24 April 2018, April 24, 2018 WIB Last Updated 2018-04-24T13:50:26Z
NEWSPORTAL.id - Impian warga Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, khususnya desa Pintas menuju desa Tanah Garo, untuk bisa menikmati jalan layak sepertinya bakal terwujud.

Pasalnya, tahun 2018 ini jalan Desa Pintas menuju Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir yang menjadi akses utama warga setempat, segera dibangun.

Sedikitnya Rp 18 Milyar alokasi anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikucurkan oleh pemerintah untuk membangun jalan tersebut dengan rigit beton.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tebo, Hendry Nora mengatakan bahwa proyek jalan tersebut dalam waktu dekat akan segera dikerjakan.

Bahkan katanya, kontrak dengan pihak rekanan juga sudah selesai. “Ya, tahun ini ada pengerjaan peningkatan jalan Pintas-Tanah Garo yang bersumber dari dana DAK senilai 18 Milyar. Kontraknya sudah, dalam waktu dekat langsung mulai pekerjaan,” ujar Henry Nora, Selasa (24/04/2018).

Dirayakannya, khusus untuk wilayah Kecamatan Muara Tabir, pemerintah sengaja membangun jalan dengan rigit beton. Hal itu dilakukan, mengingat wilayah Muara Tabir sangat rawan terkena banjir.

Tidak hanya itu kata dia, di wilayah Kecamatan Tabir, tahun ini pemerintah juga menganggarkan proyek peningkatan jalan (pengkerasan) yang bersumber dari APBD Tebo 2018.

“Untuk rigit beton tersebut tahun ini belum sampai ke Desa Tanah Garo, tapi kita kembali mengusulkan ke Pemerintah pusat senilai Rp 52 Milyar untuk dianggarkan di 2019 mendatang,”katanya.

“Mudah-mudahan, usulan kita bisa diterima oleh pihak pusat dan jalan Pintas-Tanagh Garo bisa selesai seperti harapan masyarakat setempat,” tutupnya.(P05)
Komentar

Tampilkan

Terkini