-->

Iklan

Iklan

Universitas Budi Luhur Jakarta Tawarkan Beasiswa Full Untuk SAD

NEWSPORTAL.ID
Rabu, 18 April 2018, April 18, 2018 WIB Last Updated 2018-04-18T05:42:45Z
Ilustrasi : Edi Dharma 
NEWSPORTAL.id - Universitas Budi Luhur Jakarta menawarkan beasiswa full untuk Suku Anak Dalam (SAD) di wilayah Kabupaten Tebo. Hal ini dikatakan langsung oleh Teguh Suhendro Kepada Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo, Rabu (18/042018).

Dijelaskannya, yayasan tersebut (Budi Luhur) mempunyai program Beasiswa Nusantara. Beasiswa ini diperuntukkan bagi suku terasing, terpinggirkan dan termaginal mulai dari Sabang sampai Maroke.

Di universitas tersebut, penginapan dan segala fasilitas sudah disediakan, “Pihak Universitas Budi Luhur minta paling tidak 2 orang SAD yang kuliah di tempat mereka,”ujar Kajari diruang kantornya.

Untuk mencari 2 orang warga SAD ini, Kajari Tebo langsung melakukan kordinasi dengan Oktaviandi Mukhlis pendamping SAD Tebo.

Diruang kantornya, Kajari menjadwalkan untuk turun langsung ke wilayah SAD pada Sabtu (21/04/2018). “Kita akan turun ke lokasi SAD di daerah Makekal Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir. Ini merupakan salah satu program kita yakni Jaksa Masuk Rimba, “ujar Kajari.

Ke Makekal desa Tanah Garo nanti, lanjut Kajari, pihaknya akan melibatkan Clup Motor Cross. Selain mencari dua orang warga SAD untuk mengikuti pendidikan di Universitas Budi Luhur, pada kegiatan itu dilakukan penyerahan CSR dari BNI 46 berupa buku bacaan dan peralatan belajar.

“Kordinasi terakhir sama pihak yayasan Budi Luhur, mereka ingin ikut ke Makekal. Mereka ingin melihat langsung kondisi dan kehidupan SAD disana, “ucapnya.

Selain pihak yayasan Budi Luhur, kata Kajari, pihak Pemkab Tebo juga bakal ikut kesana. Kemungkinan pak bupati langsung yang ikut, “tutup Kajari. (P07)
Komentar

Tampilkan

Terkini