author photo
NEWSPORTAL.id - Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Tebo Tengah masa bakti 2018 - 2023, Sabtu (28/07/2018), resmi dilantik oleh M.Ziadi, SP Sekretaris Cabang Tebo.

Usai gelar pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Latihan Gabungan (LTGAB), Orientasi Pembina dan Kamabigus se-Kwartir Ranting Tebo Tengah, di lapangan Merdeka Muara Tebo.

Pelatihan dengan pemateri dari Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Tebo ini, diikuti sekitar 170 peserta dari 40 Pangkalan atau Gudep dari jajaran Kwartir Ranting Kecamatan Tebo Tengah yang berjumlah 54 Pangkalan.
Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan semangat dan kekompakan antar anggota Gerakan Pramuka yang ada dijajaran Kwartir Ranting Tebo Tengah.

Selain itu, tujuan pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepramukaan kepada anggota Gerakan Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak.

Seterusnya, untuk menumbuhkan minat dan semangat yang mantap kepada anggota anggota Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tebo Tengah, agar menjadi pramuka yang bermoral.

“Ini juga untuk menumbuhkan pengetahuan dan sikap yang baik kepada sesama anggota Gerakan Pramuka,”ujar Ade Nofrizan Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran).

Sementara, Ketua Kwartirranting (Kwarran), Kapten Inf Zulkarnaini berharap pelatihan Orientasi Pembina dan Kamabigus se-Kwartir Ranting Tebo Tengah, bisa meningkatkan dunia Pramuka di Kabupaten Tebo, khususnya di wilayah Kwartir Ranting Tebo Tengah.

“Alhamdulillah, kegiatan pelantikan dan pelatihan ini berjalan dengan aman dan sukses, “tutup Kapten Inf Zulkarnaini yang juga Danramil 416-05 Muara Tebo. (P07)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post