author photo
AKBP Zainal Arrahman saat meresmikan Pos Bhabinkamtibnas 
NEWSPORTAL.id - Apa yang dilakukan oleh warga dusun Dusun Tepian Napal, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Tebo, patut ditiru. Pasalnya, warga dusun tersebut secara swadaya bangun pos Bhabinkamtibnas.

Pos yang dibangun di Rt.23 dusun Tepian Napal ini pun mendapat apresiasi khusus dari AKBP Zainal Arrahman, S.I.K, Kapolres Tebo. Hal ini terbukti, Minggu (29/0r/2018) sekitar pukul 11.15 Wib, Kapolres Tebo bersama Kasat Binmas Polres Beserta Angt Sat Binmas Polres Tebo dan Kspolsek Tebo Ilir Beserta Angt Bhabinkamtibmas, mengunjungi pos tersebut.
Tidak hanya itu, pada kesempatan itu juga pos tersebut langsung diresmikan oleh Kapolres.

Soffaturahman, Kepada Desa Muara Kilis mengatakan, pos Bhabinkamtibmas yang dibangun oleh warga dusun Tepian Napal merupakan hasil kerjasama antara warga, Kadus Tepian Napal Indro Manungkalit dan Bhabinkamtibnas Brigadir Rifelindo Pratama.

Dijelaskannya, pos Bhabinkamtibnas ini dibangun atas dasar bahwa di daerah Dusun Tepian Napal, Desa Muara Kilis sering terjadi tindakan kriminal.

“Alhamdulillah, dengan cara swadaya kami bisa membangun pos Bhabinkamtibnas ini, “kata Kades.

AKBP Zainal Arrahman, S.I.K, dalam sambutannya mengatakan, pos Bhabinkamtibnas yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat adalah milik masyarakat. “Setelah saya resmikan bukan berarti pos Bhabinkamtibnas ini milik Polri, tapi tetap milik semua warga Dusun Tepian Napal Desa Muara Kilis,”ujar Kapoles.

Kemudian, Kapolres Tebo menghimbau kepada seluruh warga apabila ada suatu permasalahan di dusun, maka di Pos Bhabin ini warga bisa mengadukan permasalahan tersebut. “Musyawarahkan semua permasalahan bersama Bhabinkamtibmas, perangkat desa Ketua Rt, Rw, dan para Tomas, Todat dan Toga dan Toda, agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara baik-baik, “katanya.

Tidak itu saja, Kapolres juga minta kepada warga agar bisa membantu kerja petugas Bhabinkamtibnas dalam menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan Kondusif.

“Atas dibangunnya pos Bhabinkamtibnas ini, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pak Kades pak Kadus dan warga dusun Tepian Napal atas sumbangsihnya telah membangun Pos Bhabinkamtibmas,”ucap Kapolres.

“Semoga pos Bhabinkamtibnas bisa untuk menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi warga, “tutup Kapolres berharap. (P01)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post