author photo
Kegiatan penerangan hukum di Kejati Jambi (3/5/2018)
NEWSPORTAL.ID - Bertempat Di Aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, Hari ini, Kamis (3/5), Kejaksaan Agung RI bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jambi, Menggelar kegiatan penerangan hukum seputar ancaman dan penyalahgunaan Narkoba.

Acara yang dihadiri perwakilan  organisasi pemuda, perempuan, Mahasiswa dan jajaran Kejaksaan di Jambi ini mendatangkan Willy Ade Chaidir selaku Kepala Bidang Media dan Kehumasan Kejaksaan Agung RI. 

"Jangan ada yang main-main dengan narkoba ya, sebab presiden sudah menyatakan darurat narkoba, untuk itu kita lebih baik action karena bahaya atasnya sudah sangat merusak,"ujar Willy, Dalam sambutannya memaparkan. 

Di Jambi sendiri lanjutnya, Action atas persoalan ini juga smakin jelas dan tegas bahkan sudah ada yang di vonis mati seperti baru-baru ini di Kuala Tungkal. Secara edukasi sendiri penerangan hukum juga terus dilakukan melalui program Jaksa Masuk sekolah dan jaksa masuk pesantren, itulah wujud aksi atau implementasi dari sebuah action. 

"Walaupun saya baru kali ini datang ke jambi tapi saya sudah dengar disini ada juga yang namanya kampung narkoba, Artinya apa, artinya itu sudah terkenal secara nasional. Jambi hampir sama dengan Kalimantan Barat termasuk tingkat kerawanannya karena sama kita ketahui Kalbar merupakan daerah perbatasan antar negara, Serawak, Kucing, Malaysia, rawan disusupi."terang sosok yang pernah menjabat di Kalbar tersebut. 

Selanjutnya, dirinya mengapresiasi kegiatan yang digelar hari ini dan berharap pihak terkait seperti Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan KNPI agar makin meningkatkan implementasi melalui aksinya terhadap generasi muda supaya anak muda di Jambi lebih baik lagi begitu juga penegakan hukum dan peran aktifnya di masyarakat.

Sementara itu, Bungatan, Ketua KNPI Provinsi Jambi, dalam sambutannya mengatakan, Semua lapisan punya hak dan tanggung jawab yang sama baik itu penegak hukum khususnya dalam memerangi kejahatan narkoba untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Sinergitas antara masyarakat dan penegakan hukum sangat diperlukan dalam memberikan informasi dan penerangan hukum apakah itu konteksnya pemberantasan korupsi dan penyalahgunaan narkoba,"ujarnya. 

Kita yang hadir disini lanjutnya, besar harapan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya Jambi tentang hal-hal yang mengancam seperti yang sudah disampaikan. 

Selanjutnya, Perwakilan Kejati Jambi juga menyatakan keseriusannya dalam memerangi kejahatan narkoba selama ini. Mereka tidak pandang bulu menjatuhi hukuman kepada siapapun yang terkait dalam penyalahgunaan narkoba. 

"Orang kita saja (Internal Kejaksaan) kita hukum dan sekarang masih mendekam di penjara. Begitu juga dengan hukuman ada yang sudah dituntut mati jadi itulah wujud penegakan hukum sebab Jambi ini sudah masuk 4 besar dalam penyalahgunaan narkoba,"ujarnya.

"Mengenai usulan program Jaksa Masuk universitas itu merupakan satu hal yang sangat baik, Masukin saja usulannya nanti akan kita bahas,"Pungkas perwakilan Kejati Jambi tersebut (P03)
Penyerahan plakat oleh Ketua KNPI Jambi 

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post