-->

Iklan

Iklan

Korp PMII Puteri Cabang Tebo Gelar Seminar dan Dialog Hari Kebangkitan Nasional

NEWSPORTAL.ID
Jumat, 11 Mei 2018, Mei 11, 2018 WIB Last Updated 2018-05-11T03:16:17Z
Tangkal Perkembangan Radikalisme Dilingkungan Pemuda dan Pelajar di Tebo

NEWSPORTAL.id - Untuk mengantisipasi berkembangnya paham radikalisme dilingkungan pemuda dan pelajar di Kabupaten Tebo, Jumat pagi ini (11/05/2018), Korp PMII Puteri Cabang Tebo Gelar Seminar dan Dialog Hari Kebangkitan Nasional di aula hotel GN Tebo.

Sedikitny, ada sekitar 80 orang peserta yang yang terdiri dari OKP, Ormas, mahasiswa dan pelajar, mengikuti seminar ini.

Seminar dengan tema “Mengantisipasi Berkembangnya Radikalisme Dilingkungan Pemuda dan Pelajar Kabupaten Tebo,” ini menghadirkan 3 orang narasumber atau permateri yakni, Husni Mubarok, SHI, MH, akademik STAI Tebo
Masri S.Ag Tokoh Pemuda Muhammadiyah Tebo
Fadlin Hafizi Pemuda NU Tebo.

Seminar ini dibuka langsung oleh Bupati Tebo yang diwakili oleh Eryanto Kepala Kesbangpol Tebo. Dalam sambutannya, bupati sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Korp PMII Puteri Tebo. Sebab, menurut dia, kegiatan ini sangat penting bagi Negara Republik Indonesia. Dan dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Tebo melalui Kesbangpolinmas mengajak PMII agar dapat bekerjasama dengan Kesbangpolinmas Tebo dalam hal Bela Negara.

Secara umum, menurut Eryanto lagi, pemicu radikalisme ini karena masih adanya pengangguran dan kemiskinan, mereka biasanya terjebak dengan iming-iming sehingga rela melakukan apapun.

Selain itu, lanjut dia, banyak hal yang menjadi pemicu lahirnya sikap radikalisme pada diri seseorang, sama halnya dengan doktrin agama yang salah, termasuk kondisi politik yang tidak stabil, serta kebodohan sehingga seseorang mudah didoktrin.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menangkal berkembangnya paham radikalisme di Kabupaten Tebo, khususnya pada pemuda, mahasiswa dan pelajar, “tutupnya. (P01)
Komentar

Tampilkan

Terkini