-->

Iklan

Iklan

Macan Tutul Berkeliaran di Pemukiman Warga

NEWSPORTAL.ID
Sabtu, 05 Mei 2018, Mei 05, 2018 WIB Last Updated 2018-05-05T06:49:56Z
NEWSPORTAL.id - Warga Desa Sukamaju, Kecamatan Rimbo Ulu, Kab. Tebo sekarang harus lebih berwaspada. Pasalnya, ada binatang buas diduga macan tutul berkeliaran diwilayah desa mereka.

Sebab 3 hari terakhir ini, warga Desa sempat memergoki binatang buas tersebut disekitar lingkungan pemukiman mereka. Beberapa warga melihat 1 ekor induk macan tutul dan 1 anaknya melintas dipemukiman mereka.

Mendengar hal tersebut Kapolsek Rimbo Ulu Iptu A. Hermana dan 3 anggotanya Kanit Binmas Aiptu Sunaryo, Bripka Fathurrochman dan Brigpol Dodi Firdaus langsung menuju desa Sukamaju untuk mengecek serta berkoordinasi tentang adanya binatang buas tersebut, Jumat (04/05/2018)

Setiba dilokasi Kapolsek langsung meminta beberapa keterangan warga untuk mencari tau tentang kebenaran kabar tersebut. Sekdes Sukamaju, Kusno dan Ketua RT jalan Tidar Adi Jamil membenarkan kabar tersebut. Pihaknya menerangkan bahwasanya warga mereka melihat langsung binatang buas tersebut.

“Iya beberapa warga lain sempat melihat dan memergoki binatang buas tersebut, hal ini menjadi kekhawatiran kami atas keberadaan hewan tersebut,”terang Adi Jamil kepada Kapolsek dan anggotanya.

Menanggapi Hal tersebut, Kapolsek Rimbo Ulu Iptu Asep Hermana menyarankan untuk warga Desa Sukamaju untuk lebih berhati-hati ketika berada diluar rumah. Serta berkoordinasi dengan pihak Kecamatan untuk meminta bantuan ke BKSDA.

“Meski posisinya belum diketahui dan belum ada korban jiwa, saya berpesan kepada warga Desa Sukamaju agar tidak panik, karena aparat Kepolisian juga akan mengambil langkah-langkah untuk membantu menjaga keamanan warga,” pungkas Kapolsek. (red)

Komentar

Tampilkan

Terkini