author photo
NEWSPORTAL.id - Kondisi miris terjadi di SDN 89 Desa Rantau Api, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo.  Bangunan SD yang berada di Dusun Remaji ini kondisinya rusak parah.

Pantauan media ini, sedikitnya ada 4 ruangan yang kondianya mengalami rusak berat dan sangat memprihatinkan. Terutama pada plafon luar dan dalam bangunan. Akibatnya, jika turun hujan, aktivitas belajar dan mengajar terganggu karena air masuk dan menetes kedalam ruangan.

Tidak hanya plafon, kondisi moubeler dan WC sekolah juga sangat memprihatinkan karena banyak yang rusak.

Plt Kepala SDN 89 Remaji, Filmiadi mengaku, kerusakan bangunan sekolah yang baru dipimpinnya ini sudah pernah diajukan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tebo untuk direhap. Namun, kata dia, sejauh ini belum mendapat tanggapan. “Sudah diajukan untuk diperbaiki. Tapi belum direspon, “kata Plt Kepsek.

Menurut dia, bila kondisi rusaknya lokal tersebut dibiarkan saja, dikhawatirkan sewaktu-waktu akan mengancam keselamatan siswa yang sedang belajar. “Yang kita khawatirkan plafonnya rubuh dan menimpa siswa, “kata dia.

Untuk itu, Filmiadi minta kepada intansi terkait terutama Disdikbud Tebo agar segera memperbaiki kerusakan gedung atau lokal disekolah tersebut. “Mudah-mudahan segera diperbaiki, “harapnya. (P01)

SILAHKAN KOMENTAR 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post