-->

Iklan

Iklan

Nah, Mendagri Minta Dirjen Dukcapil Bakar e-KTP yang Ditemukan di Bogor

NEWSPORTAL.ID
Selasa, 29 Mei 2018, Mei 29, 2018 WIB Last Updated 2018-05-28T19:38:38Z
Photo: kumparan.com
NEWSPORTAL.id - Mendagri Tjahjo Kumolo meminta polisi mengusut tuntas penemuan sekarung e-KTP di Kemang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/5). Menurut dia, kejadian ini harus tetap diwaspadai.

"Saya  minta polisi mengusutnya dan kepada Dirjen Dukcapil diperintahkan sekarang juga untuk menghancurkan atau membakar e-KTP yang rusak, salah atau invalid," ujar Tjahjo dalam keterangan yang dikutip kumparan.com, Minggu (27/5).

Politikus PDIP ini menilai e-KTP harus segera dibakar agar tak segera disalahgunakan. "Walau hanya ratusan yang tercecer yaitu dua dus supermie dan tidak ada nama palsu, apapun harusnya tetap waspada kalah disalahgunakan," lanjutnya.

Tjahjo menilai insiden ini bukanlah sebuah kelalaian. Menurut dia, kejadian ini sudah jelas ada unsur kesengajaan. Bahkan, Tjahjo mengatakan ada unsur sabotase dalam penemuan e-KTP ini.

"Saya memerintahkan kepada Sekjen, Irjen, dan Biro Hukum  untuk segera turun, lakukan investigasi di Ditjen Dukcapil. Siapa yang tanggung jawab dan pasti ada unsur sabotase," ujarnya.

Sejumlah e-KTP yang ditemukan dalam karung tersebut diketahui berasal dari Sumatera selatan. Saat ini, Polres Bogor telah memeriksa sopir dan staf yang membawa e-KTP tersebut.

Komentar

Tampilkan

Terkini